Partai Buruh Kalbar Harus Solid Guna Menangkan Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

Partai Buruh Kalbar Harus Solid Guna Menangkan Pemilu 2024
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Setelah di tetapkannya 17 Partai Politik Nasional dan 6 Partai Politik Aceh peserta pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung menggelar Rapat Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Rabu (14 Desember 2022).

"Berdasarkan Penetapan Nomor Urut Partai politik Peserta Pemilihan Umum, Partai Buruh mendapat nomor urut 6. Tertanggal 15 Desember 2022 secara Nasional Partai Buruh di instruksikan oleh Presiden Partai Buruh untuk melaksanan karnaval," jelas Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Kalimantan Barat  H. Muslimin, SP usai Audiensi dengan Gubenur Kalbar beberapa waktu yang lalu.

Muslimin menjelaskan bahwa karnaval kelas pertiga maksudnya untuk memperkenalkan bahwa Partai Buruh ada kembali, karena dulu tahun 2005 pernah ikut pemilu.

"Dalam waktu satu tahun kita mempersiapkan Partai Buruh bersama-sama Pusat, Kabupaten/Kota, kecamatan alhamdulilah Partai Buruh dinyatakan lolos dan mendapat no urut 6," ucap Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Kalbar.

Muslimin menambahkan ada tiga hal persiapan kedepan, yang pertama organisasi yang solid dan kita harus siap bertarung. Karena Partai Buruh bukan Partai pemodal maka kita cari kader-kader yang siap bertarung.

"Yang kedua kita akan mengikutkan kembali Kabupaten/Kota yang tadinya tidak ikut, contoh salah satu Kabupaten Kota seharusnya masuk tetapi karena kekurangan kecamatan sehinga tidak masuk. yaitu Sanggau dan Kayong Utara, yang ketiga kita memastikan bahwa pengurus sampai tingkat kecamatan harus solid," paparnya. 

Ditambahkan Muslimin untuk Tahun 2024 karena Partai Buruh Partai kelas pekerja, kita akan memberikan edukasi dan memberikan pemahaman kemana arahnya Partai Buruh karena kita dari buruh untuk buruh dan kembali ke buruh. (iyal)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini