Mendagri Apresiasi Kinerja Pemprov Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Mendagri Apresiasi Kinerja Pemprov Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia, Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten II Sekda Prv Kalbar), Drs. Ignasius IK, S.H., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual.

Rakor mingguan yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., ini diikuti di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalbar, Senin (5 Desember 2022).

Melalui arahannya, Mendagri mengucapkan rasa syukur dan memberikan apresiasi atas menurunnya tren inflasi nasional.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), angja inflasi nasional mengalami penurunan dari 5,71% pada Bulan Oktober menjadi 5,42% di Bulan November 2022.

"Ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sehingga angka ini bisa terus dikendalikan dan terus kita turunkan. Ini merupakan suatu prestasi bagi Bangsa Indonesia," ucap Mendagri.

Selain membuat perekonomian dan keuangan stabil, keberhasilan mengendalikan inflasi juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah.

"Jika inflasi terkendali, maka harga barang dan jasa relatif terkendali. Kemudian, masyarakat akan tertolong karena harga barang dan jasa masih di luar jangkauan daya beli mereka," kata H. Tito Karnavian.

Dalam Rakor yang diselenggarakan secara virtual ini, Asisten II Sekda Kalbar turut didampingi Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Kalbar, Frans Zeno, S.STP., beserta Kepala Perangkat Daerah Kalbar yang terkait dalam penanangan inflasi ini.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini