KSAD Gelar Pameran Persenjataan Dan Expo UMKM Di Banten

Editor: Redaksi author photo

KSAD Gelar Pameran Persenjataan Dan Expo UMKM Di Banten
KALBARNEWS.CO.ID (SERANG) - Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menghadiri Gebyar Expo UMKM Provinsi Banten dalam upaya pengembangan UMKM di Banten sekaligus pameran persenjataan di alun-alun barat Serang, Banten, Senin (26 Desember 2022)

Ia didampingi Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna, beserta Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, dan forkopimda Provinsi Banten meninju u serta mendorong UMKM untuk menjadikan gelaran ini wadah pengenalan produk usaha Mikro menengah ke bawah yang telah menyangga kekuatan ekonomi masyarakat.

"Pada saat awal menjabat Kasad, saya mendapat perintah dari presiden untuk membantu mensejahterakan masyarakat kala pasca Covid-19," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendorong kepada pelaku UMKM agar lebih berkembang. Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan seribu paket sembako kepada keluarga kurang mampu, veteran, serta paket Natal.

Ia juga mengatakan, dia turun gunung atau ikut serta untuk membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan yang dilakukan pasca Covid-19, sehingga berdampak pada menurunnya nilai ekonomi.

"Kita lakukan kegiatan seperti ketahanan pangan, menunjang kebutuhan air bersih, menjadi orangtua atau bapak asuh penanggulangan kekerdilan pada anak, lumbung pangan, hingga mendorong UMKM dari mulai Kasad hingga tingkat Danramil dan Babinsa," katanya.

Hal itu merupakan upaya Pemprov Banten dan kabupaten/kota guna mengendalikan perekonomian sesuai instruksi pemerintah pusat dengan kreatif masyarakat memberdayakan pelaku UMKM.

Sementara itu, kata dia, pameran persenjataan merupakan bagian dari tanggung jawab TNI untuk memperkenalkannya terhadap rakyat atau masyarakat.

"TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Apapun persenjataan yang digelar adalah uang rakyat," kata dia. 

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan menunjukkan bahwa TNI AD akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan atau mengatasi kesulitan rakyat.

Ia menyampaikan, selain program unggulan itu, ada rencana akan dibangun seribu titik sumur bor, sepuluh titik embung, seratus ribu unit usaha angkringan dan 1.000 rumah khusus bagi prajurit serta ASN AD di Provinsi Banten.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini