Kemenpar Ungkap Upaya Kesiapan Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo

Kemenpar Ungkap Upaya Kesiapan Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah upaya sebagai bentuk kesiapan menyambut liburan Natal tahun baru, salah satunya pihaknya mengajak wisatawan asing maupun domestik untuk berwisata di Indonesia.

"Kita menunjukkan keunggulan destinasi wisata yang Indonesia miliki, mulai dari destinasi superprioritas sampai dengan destinasi desa wisata," kata Sandiaga Uno usai acara Wonderful Indonesia Co Branding Award di Jakarta. Rabu (14 Desember 2022).

Kedua, lanjut Sandiaga Uno, mengimbau untuk kesiapsiagaan terkait dengan perubahan cuaca dan potensi ancaman bencana yang belakangan terjadi di Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk tim management crisis untuk kepariwisataan bersama dengan BNPB serta mengimbau kesiapsiagaan destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif menghadapi kemungkinan bencana alam.

"Kami ingin melalui CHSE, kesiapsiagaan ini juga ditingkatkan," ujarnya.

Sandiaga juga menegaskan kepada wisatawan mancanegara bahwa berwisata di Indonesia sangatlah nyaman dan aman, termasuk privasi atau ranah privat wisman terjamin.

"Jangan pernah ragu, khawatir, kita menggelar karpet merah untuk wisatawan agar target kita tercapai untuk wisatawan mancanegara yang lebih banyak sesuai instruksi agar mendatangkan banyak wisatawan bisa kita wujudkan dengan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," imbuhnya.

Menparekraf menuturkan bahwa Pemerintah juga telah bersinergi dalam program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Sandiaga yakin program yang diluncurkan kemarin ini mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ia berharap program itu dapat mengurangi ketergantungan Indonesia pada wisatawan asing dengan menjadikan wisatawan nusantara sebagai tulang punggung kebangkitan pariwisata dalam negeri. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini