Gubernur Sutarmidji Serahkan Paket Sembako Guna Mitigasi Inflasi

Editor: Redaksi author photo

 Gubernur Sutarmidji Serahkan Paket Sembako Guna Mitigasi Inflasi
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa paket bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi mitigasi dampak inflasi di Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah, Selasa (13 Desember 2022).

Adapun masing-masing paket tersebut berjumlah 300 paket yang terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng premium 1 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.

"Bantuan sosial ini dalam rangka pengendalian inflasi, sehingga kita (Pemerintah) hadir memberikan bantuan berupa paket yang hampir 10 Kg. Jadi itu yang dapat kita berikan, sementara ini Se Kalbar hanya bisa 40 an ribu paket jadi harus dibagi. Kita punya 174 Kecamatan kalau 300 (Paket) saja itu harusnya 51 ribu jadi ada yang cuma mendapatkan 200-250 (paket) jadi tak bisa mencukupi semuanya dan dibagi hanya untuk mereka yang memang benar - benar berhak yang masuk dalam kategori PKH," ungkap Gubernur Kalbar. 

Tak hanya itu, Orang nomor satu di Kalimantan Barat juga meminta seluruh masyarakat Kalbar agar tetap peduli akan pentingnya dunia pendidikan dengan menyekolahkan anaknya.

"Semuanya harus sekolah. SMA dan SMK Negeri tidak bayar (gratis), tak mampu beli seragam, beritahu kepala sekolah, kita siapkan. Jadi jangan sampai tidak tamat SMA/SMK, kalau anaknya tidak mau dikuliahkan, memasukan anaknya di SMK, nanti kita latih agar siap bekerja", ucapnya.

Tak hanya, itu mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga meminta kepada masing-masing Kepala Desa di Kecamatan Segedong sebelum tanggal 25 Desember 2022 untuk mencari satu orang anak laki-laki maupun perempuan yang posturnya bagus kemudian tamat SMA belum menikah dan yang tidak ada hubungan keluarga dengan Kepala Desa untuk dapat mengikuti pendidikan Satpam.

"Pelatihannya antara Januari/ Februari dan kalau sudah ada sertifikat satpam baru bisa kerja dimana-mana. Kami menyiapkan pelatihannya. Paling tidak kalau sudah ada sertifikat satpam, lebih mudah cari kerja," terangnya.

Tak hanya itu, masyarakat Kalimantan Barat juga dihimbau untuk membuat BPJS kesehatan dalam guna mengantisipasi biaya perawatan kesehatan, terutama bagi yang tidak mampu.

"Lebih bagus mereka yang betul-betul tidak mampu pastikan BPJSnya ada. Kalau belum ada, segera daftar. Mudah - mudahan bisa dimasukkan dalam kuota yang digratiskan. Jangan sampai sudah sakit baru mengurus BPJS," pintanya.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini