Gubernur Sulteng Berharap Perayaan Natal Tingkatkan Perdamaian

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Sulteng Berharap Perayaan Natal Tingkatkan Perdamaian
KALBARNEWS.CO.ID (PALU) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berharap perayaan Natal 2022 dapat menguatkan hubungan silaturahim dan persaudaraan antarsesama manusia sehingga keamanan, ketertiban dan perdamaian  meningkat. Rabu (21 Desember 2022).

"Ini harapan terbesar saya, yaitu bagaimana keamanan dan kedamaian di Sulawesi Tengah terus kita ciptakan, salah satunya hilangkan rasa benci karena perbedaan agama dan sebagainya," ucap Rusdy Mastura di Palu, Rabu, saat menghadiri Perayaan Natal ASN, TNI dan Polri.

Rusdy Mastura mengatakan pembangunan kerukunan dan perdamaian di Sulawesi Tengah menjadi prioritas pemerintah daerah, yang  teknisnya juga melibatkan masyarakat dan tokoh agama dari semua agama.

Melalui pelibatan itu, menurut dia, para tokoh agama dapat memberikan pencerahan kepada umat beragama, agar menghilangkan rasa benci yang dilatarbelakangi faktor perbedaan.

"Agama tidak mengajarkan pemeluknya untuk membenci orang lain, sebaliknya semua agama mengajarkan kebaikan," ungkap Rusdy Mastura.

Gubernur mengatakan perbedaan keyakinan, suku dan bahasa, tidak perlu dipertentangkan, sebab hal itu merupakan ketentuan atau ketetapan Tuhan Yang Maha Esa.

Sehingga, menurut dia, sebagai umat beragama yang beriman kepada Tuhan, maka harus menjunjung tinggi dan menerima perbedaan tersebut, tanpa mempertentangkannya.

"Sehingga terus kita tingkatkan rasa toleransi dan kebersamaan, serta saling menghormati antar sesama umat beragama," imbuhnya.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat natal tahun 2022, semoga kedamaian di bumi selalu terus terwujud.

Gubernur juga mengapresiasi para pihak dan tokoh - tokoh agama dari semua agama yang telah bekerja keras membina umat beragama, sehingga kedamaian dan ketentraman bisa terwujud.
(Tim liputan)

Editor : Aan



 

Share:
Komentar

Berita Terkini