Energica Anak Perusahaan Dari Ideanomics Memperkuat Posisinya di Kawasan ASEAN

Editor: Redaksi author photo

 Energica Anak Perusahaan Dari Ideanomics Memperkuat Posisinya di Kawasan ASEAN 
KALBARNEWS.CO.ID (NEW YORK)  -- Ideanomics (NASDAQ: IDEX), sebuah perusahaan global yang berfokus pada akselerasi pemakaian Kendaraan listrik (EV) secara komersial, hari ini mengumumkan bahwa anak perusahaannya Energica telah mulai menjual sepeda motor elektriknya yang berkinerja tinggi di Jepang dan Australia. Kelompok sepeda motor pertama akan hadir di kedua negara pada Q1 2023. Selasa (13 Desember 2022).

"Jepang merupakan pasar utama bagi kami. Kehadiran Energica di Jepang disahkan pada bulan Agustus di Sirkuit Suzuka delapan jam dengan sepeda motor kami diakui atas kinerjanya selama banyak lap percobaan di balapan ketahanan yang bergengsi dan terkenal di dunia ini," ujar Livia Cevolini, CEO Energica Motor Company. "Kemitraan kami dengan Estar & Co, Ltd. pada bulan Januari 2020 juga telah menyempurnakan upaya kami dalam mengembangkan jaringan Asia-Pasifik."


Jepang merupakan pasar prioritas bagi Energica, dengan hampir 10,3 juta kendaraan roda dua terdaftar dan lebih dari 83.000 sepeda motor 250 cc ke atas, pasar sasaran Energica, berhasil dijual pada tahun 2021. Permintaan EV di Jepang tumbuh dengan cepat, didorong oleh regulasi yang membatasi emisi kendaraan dan jaringan pengisian daya EV yang berkembang pesat. Walaupun demikian, OEM yang sudah mapan secara perlahan-lahan memperkenalkan sepeda motor listrik berkinerja tinggi dalam kategori 250 cc. Energica akan bergerak cepat untuk mengisi kesenjangan ini dan menjadi sepeda motor listrik berkinerja tinggi pilihan para penggemar sepeda motor Jepang.


Pada tahun 2020, Energica mendirikan kemitraan strategis dengan Estar & Co., Ltd. untuk mengimpor sepeda motor ke Jepang. Estar & Co., Ltd. telah membuka ruang pamer merek tunggal di kota Kobe, di pulau buatan manusia yakni pulau RokkĊ, tempat para pengendara dapat datang dan melakukan uji kendara sepeda motor Energica yaitu Eva RibelleEgo, dan EsseEsse9+. Mereka juga telah mengembangkan jaringan distribusi di seluruh negeri.


Di Australia, Australian Electric Motor Co. telah bermitra dengan Energica untuk menawarkan pilihan premium sepeda motor listrik di Australia dan Selandia Baru. Tahun lalu, penjualan sepeda motor di kedua negara ini mencapai rekor tertinggi dalam 15 tahun terakhir dengan penjualan lebih dari 100.000 unit baru, yang membuat pasar ini menguntungkan bagi ekspansi EV lebih lanjut.


"Ideanomics telah berkomitmen untuk memperluas eksistensi Energica di seluruh dunia," ujar Robin Mackie, CEO Ideanomics Mobility. "Masuknya pasar baru ke Jepang dan Australia ini akan berkontribusi terhadap apa yang kami harapkan sebagai kuartal keempat yang kuat dan pertumbuhan pendapatan yang konsisten dalam jangka panjang."


Energica memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam memasok sepeda motor kepada para pelanggan di seluruh kawasan ASEAN. Baru-baru ini, perusahaan tersebut bermitra dengan UTOMOCORP untuk mengirimkan 88 sepeda motor EsseEsse9+ untuk Kepolisian Negara Indonesia. Selain itu, Treeletrik, anak perusahaan dari Ideanomics, menyediakan dukungan pascapenjualan kepada Energica untuk kawasan ASEAN serta telah mulai bekerja sama dengan Energica dalam strategi penjualan dan pemasaran bersama.

Di Eropa dan Asia-Pasifik, Energica telah menambahkan 12 titik penjualan baru sejak awal kuartal keempat dengan total 130 dealer dan importir Energica di seluruh dunia. Hingga saat ini, Energica telah menjual sepeda motor 78% lebih banyak dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu. Selain itu, Energica telah memiliki antrean pesanan yang sangat panjang untuk penawaran produk terbarunya – Green Tourer Experia.


Dengan dukungan berkelanjutan dari Ideanomics, Energica mengakselerasi disrupsi pasar roda dua global dengan sepeda motor elektrik berkinerja tinggi. Perusahaan ini juga menyediakan teknologi dan keahlian bagi industri lain melalui unit bisnis Energica Inside. Ideanomics sedang memecahkan kompleksitas elektrifikasi armada, menawarkan kepada operator armada semua yang mereka butuhkan untuk beralih ke kendaraan listrik dengan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih terjangkau, semuanya dalam satu tempat.


Ideanomics adalah grup global dengan misi sederhana: mengakselerasi pemakaian kendaraan listrik secara komersial. Dengan menyatukan kendaraan, pengisian daya, dan solusi pembiayaan di bawah satu atap, kami menjadi mitra satu atap yang dibutuhkan untuk menyederhanakan transisi serta pengoperasian armada EV apa pun.


Siaran pers ini berisi pernyataan tertentu yang mungkin termasuk "pernyataan berwawasan ke depan". Semua pernyataan selain pernyataan fakta sejarah yang disertakan dalam siaran pers ini adalah "pernyataan berwawasan ke depan". Pernyataan berwawasan ke depan ini sering diidentifikasi dengan penggunaan terminologi berwawasan ke depan seperti "meyakini," "mengharapkan", atau ungkapan yang serupa, melibatkan risiko yang diketahui dan tak diketahui serta ketidakpastian, dan termasuk pernyataan mengenai niat kami untuk mengubah model bisnis kami menjadi perusahaan teknologi finansial generasi berikutnya, strategi bisnis kami dan penawaran produk yang kami rencanakan, tujuan kami untuk menghentikan bisnis perdagangan minyak dan elektronik konsumen secara bertahap, serta potensi hasil finansial masa mendatang. 


Meskipun perusahaan percaya bahwa harapan yang tercermin dalam pernyataan berwawasan ke depan bersifat wajar, hal tersebut melibatkan asumsi, risiko, dan ketidakpastian, serta pengharapan ini mungkin tidak benar. Anda tidak boleh menaruh kepercayaan yang tidak semestinya pada pernyataan berwawasan ke depan ini, yang hanya berlaku pada tanggal siaran pers ini. Hasil aktual Perusahaan dapat berbeda secara material dari yang diantisipasi dalam pernyataan berwawasan ke depan ini sebagai akibat dari berbagai risiko dan ketidakpastian, seperti risiko yang berkaitan dengan: kemampuan kami untuk melanjutkan sebagai usaha yang berkelanjutan; kemampuan kami untuk meningkatkan pembiayaan tambahan guna memenuhi kebutuhan bisnis; transformasi model bisnis kami; fluktuasi hasil operasi kami; beban terhadap manajemen personalia, sistem keuangan, dan sumber daya lainnya saat kami menumbuhkan bisnis; kemampuan kami untuk menarik dan mempertahankan karyawan utama serta manajemen senior; tekanan kompetitif; operasi internasional kami; serta risiko dan ketidakpastian lainnya yang diungkapkan dalam bagian yang berjudul "Faktor Risiko" dan "Diskusi dan Analisis Manajemen atas Kondisi Finansial serta Hasil Operasi" dalam formulir 10-K dan formulir 10-Q terbaru kami yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa, serta pengungkapan serupa dalam laporan berikutnya yang diajukan ke SEC, yang tersedia di situs web SEC di www.sec.gov.


Semua pernyataan berwawasan ke depan yang dianggap berasal dari Perusahaan atau orang-orang yang bertindak atas namanya secara tegas memenuhi syarat secara keseluruhan oleh faktor-faktor risiko ini. Selain yang diwajibkan oleh undang-undang sekuritas, Perusahaan tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini