"Crawler Crane" XCMG XGC150-IA Berperan Penting dalam Proyek MTHL di India

Editor: Redaksi author photo

"Crawler Crane" XCMG XGC150-IA Berperan Penting dalam Proyek MTHL di India
KALBARNEWS.CO.ID (MUMBAI) -- Crawler crane XGC150-IA  buatan XCMG (SHE:000425) digunakan dalam proyek konstruksi Mumbai Trans Harbour Link ("MTHL"), jembatan terpanjang yang melintasi laut di India. Jembatan ini akan menghubungkan Mumbai dan kota satelitnya, Navi Mumbai, serta memiliki kinerja terbaik, dan berkontribusi besar dalam perkembangan proyek. Menurut laporan, 84% pekerjaan konstruksi di proyek ini telah selesai, dan proyek ini pun akan dirampungkan pada akhir 2023. Jumat (16 Desember 2022).

Jembatan sepanjang 21,8 kilometer ini terdiri atas satu jembatan sepanjang 16,5 kilometer di atas laut, serta viaduk sepanjang 5,5 kilometer di atas darat. Setelah rampung, jembatan ini akan mempersingkat waktu tempuh antara Mumbai dan Navi Mumbai dari dua jam menjadi 20 menit. Maka, jembatan ini mempercepat perkembangan transportasi, logistik, dan kegiatan ekonomi secara drastis guna meningkatkan pembangunan ekonomi lokal.

Proyek MTHL memiliki standar ketat atas kemampuan mengerek, bermanuver, dan aksesibilitas transportasi dari sebuah sistem pengangkatan (hoisting). Maka, XGC150-IA menawarkan keunggulan berupa keandalan kinerja dan fitur full self-disassembly sehingga mewujudkan transportasi yang nyaman:

·  Kuat dan bertenaga: XGC150-IA memiliki kapasitas pengangkatan maksimum hingga 150 ton, dan memiliki pompa utama, katup, dan winch motor yang dapat disesuaikan agar komponen dari merek impor bisa dipasang;

·  Transportasi global yang memudahkan: model ini memenuhi standar transportasi global, didukung dimensi lebar kurang dari tiga meter, dan berat suku cadang/komponen tunggal kurang dari 29 ton;

·  Efisien dan andal: sistem luffing XGC150-IA mengadopsi dual-linked reel yang kian meningkatkan kecepatan luffing, sedangkan, pengait utama dan tambahannya dapat diganti dengan menekan tombol sehingga cepat memenuhi beragam skenario konstruksi.

"Model ini memiliki kecepatan tinggi dan layanan andal. Itu sebabnya, armada alat konstruksi kami dilengkapi crawler crane baru XCMG XGC150-IA," ujar Biplab Mukhopadhyay, On-site Equipment Supervisor, proyek MTHL.

Sangat berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial, XCMG aktif mendukung proyek infrastruktur seperti jembatan MTHL di seluruh dunia.

"Ke depan, XCMG akan terus mengoptimalkan produk berkelanjutan dan solusi konstruksi yang ramah lingkungan, menghadirkan peralatan yang semakin 'Canggih dan Tahan Lama' agar bermanfaat bagi pelanggan, serta membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat," kata Mason Meng, Crawler Crane India Regional Product Manager, XCMG. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini