23 Tahun DWP Provinsi Kalbar : Peragaan Busana Sebagai Promosi Ekonomi Kreatif

Editor: Redaksi author photo

 23 Tahun DWP Provinsi Kalbar : Peragaan Busana Sebagai Promosi Ekonomi Kreatif
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani, menghadiri acara Lomba Peragaan Busana "Pakaian Casual Wanita Berbahan dasar Tenun Khas Kalimantan Barat" dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2022, yang pada tahun ini mengangkat tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital" yang dipusatkan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (13 Desember 2022).

Lomba Peragaan Busana "Pakaian Casual Wanita Berbahan dasar Tenun Khas Kalimantan Barat" diikuti oleh 12 perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat dengan Dewan Juri yang pertama adalah Ibu Gubernur Kalimantan Barat Hj. Ny. Lismaryani, Juri yang kedua adalah Bapak Tuka Tugiri yang merupakan Members Indonesian Fashion Ceko, sedangkan Juri yang ketiga Bapak David Rusli, yang merupakan Designer Asal Kota Pontianak. 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi dilaksanakannya Lomba Peragaan Busana ini.

Dirinya mencontohkan bahwa pakaian Casual Wanita itu seperti yang dikenakannya saat ini hanya bedanya, tidak menggunakan sepatu kets. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan juga di Kabupaten/Kota masing-masing, dimana tujuannya untuk tidak melupakan tenun khas kita masing-masing Kabupaten/Kota", tutup Ny. Lismaryani Sutarmidji.  

Kemudian seusai Lomba Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., mengungkapkan kekagumannya dimana peserta yang tampil di peragaan busana kali ini merupakan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dari masing-masing Kabupaten/Kota yang penampilannya sudah bak seorang peragawati profesional.

"Hari ini merupakan puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-23 dimana sebelumnya Dharma Wanita Provinsi Kalbar sudah mengadakan Perlombaan-perlombaan serta kunjungan ke Panti Sosial dan Panti Asuhan, sesuai dengan tema di tahun ini yaitu Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital. Kegiatan ini dalam rangka promosi ekonomi kreatif khususnya di fashion dan kain tenun khas Kalimantan Barat", jelas Ny. Windy Prihastari saat diwawancarai.

Kembali menambahkan bahwa sesuai tema HUT ke 23 ini, dirinya berharap para Istri-istri Aparatur Sipil Negara ini dapat berperan dalam pelatihan-pelatihan Online seperti Marketplace untuk menambah pendapatan keluarga, berperan dalam penurunan angka stunting di Pemprov Kalbar serta berperan dalam pengendalian inflasi dengan mengadakan seminar, pelatihan dan adanya Bazar juga Pameran Produk UMKM dari 14 stand Kabupaten /Kota dari produk binaan Dharma Wanita. 

"Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan pada peringatan kali ini yaitu pertama sebagai Istri ASN tetap terus mendukung suami dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN. Kedua harus menjadi Pelopor dalam peningkatan pendapatan keluarga dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut bersama pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam pembangunan", tutupnya.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini