Satbinmas Polres Kubu Raya Berikan Materi Pada Diksar Resimen Mahasiswa IAIN Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Polres Kubu Raya Berikan Materi Pada Diksar Resimen Mahasiswa IAIN Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Polres Kubu Raya berikan materi kepada sejumlah Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 01 melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) dengan tema “Membentuk generasi yang berkualitas, intelektual, dan cinta tanah air.

Hal ini bertujuan guna membentuk Karakter Mahasiswa penerus Bangsa menjadi pioner Bela Negara yang berwawasan Kebangsaan dengan menjunjung tinggi Panca Dharma Satya Menwa Indonesia”.

Hal itu disampaikan KBO Satuan Pembinaan Msyarakat (Satbinmas) Polres Kubu Raya, Ipda Agus Salim saat menyampakian materi Pengamanan dan Pengawalan kepada Korps Resimen Mahasiswa Batalyon 01 IAIN Pontianak di Pondok Pesantren Matlaul Anwar 2, Dusun Siak Desa Durian Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada hari Kamis (24 November 2022).

“Pada hari ini kami dari Polres Kubu Raya memberikan materi tentang pemantapan Bela Negara dan Praktek lapangan pengaturan atau pengamanan Lalu lintas yang dilaksanakan oleh Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 01 IAIN Pontianak di Pondok Pesantren Matlaul Anwar 2, Dusun Siak Desa Durian ini,” ungkap Ipda Agus Salim.

KBO Satuan Pembinaan Msyarakat (Satbinmas) Polres Kubu Raya, Ipda Agus Salim dalam kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) ini memberikan pengetahuan dasar tentang kegiatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dengan tema “Membentuk generasi yang berkualitas, intelektual, dan cinta tanah air tersebut dihadiri 21 orang Resimen Mahasiswa Batalyon 01 IAIN Pontianak.

Hal tersebut dibenarkan Kasi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdianyah, Ia mengatakan dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan dan Bela Negara Polres Kubu Raqya bersama semua elemen masyarakat selalu me;lakukan kegiatan npembinaan dan penyuluhan seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Kubu Raya dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 01 IAIN Pontianak.

“Kita berharap kegiatan yang dilakukan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 01 IAIN Pontianak bersama Polres Kubu Raya ini semagkin meningkatkan kesadaran Bela Negara dan Wawasan kebangsaan kita semua,” pungkas Ade. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini