Penelitian Ilmiah Berhasil Dicapai Tsinghua Shenzhen International Graduate School (SIGS)

Editor: Redaksi author photo

Penelitian Ilmiah Berhasil Dicapai Tsinghua Shenzhen International Graduate School (SIGS)
KALBARNEWS.CO.ID (SHENZHEN) -- Tim riset yang dipimpin dua profesor, yakni Qionghai Dai (dari Tsinghua University) dan Haoqian Wang (dari Division of Information Science and Technology, Tsinghua Shenzhen International Graduate School) menyatukan denoising framework yang dipantau secara internal dengan mikroskop fluoresens dalam real-time suppression untuk photon shot noise

Teknik baru ini dapat mengurangi fluks foton minimum hingga 10 kali lipat, serta mewujudkan pencitraan dosis rendah, bersifat jangka panjang, dan bersensitivitas tinggi untuk beragam proses biologi, seperti aktivitas kalsium, migrasi sel, dan pelepasan neurotransmitter. Karya penelitian ini menjadi solusi baru atas keterbatasan foton dalam mikroskop fluoresens. Artikel ilmiah berjudul "Real-time denoising enables high-sensitivity fluorescence time-lapse imaging beyond the shot-noise limit" juga telah diterbitkan jurnal Nature Biotechnology. Senin 921 November 2022).

Sepuluh karya ilmiah dari Division of Information Science and Technology, SIGS, juga telah dinyatakan lolos penilaian di antara 10.411 karya ilmiah lain yang dikirimkan di ajang Annual Conference on Neural Information Processing Systems 2022. Konferensi ini mengulas sejumlah topik, termasuk deep learningcomputer visionlarge-scale machine learninglearning theory, optimasi, sparse theory, dan banyak subbidang lain.

Division of Information Science and Technology (DIST) berdiri pada 2022 dan menawarkan empat disiplin ilmu: Ilmu Informasi dan Komunikasi, Control Science dan Ilmu Teknik, Ilmu Komputer dan Teknologi, Ilmu Elektronika dan Teknologi. DIST ingin mengubah kehidupan dan industri lewat teknologi terkini, serta membina SDM dengan inovasi teknologi dan aplikasi teknik yang menitikberatkan kemajuan riset dalam teori fundamental dan teknologi praktis dalam informasi elektronik. Sebagai basis pelatihan lulusan Tsinghua University dalam informasi elektronik, DIST menawarkan empat program doktor dan enam program master. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini