Pemkab Kapuas Hulu Siapkan Rp300 Juta Untuk Beasiswa Pelajar-Mahasiswa

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat 
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah menyiapkan anggaran Rp300 juta untuk beasiswa pendidikan khusus pelajar dan mahasiswa Kapuas Hulu yang tidak mampu namun berprestasi. Rabu (23 November 2022)

"Beasiswa itu wujud perhatian pemerintah daerah membantu anak-anak kita yang tidak mampu dan yang memiliki prestasi di sekolah, itu juga sebagai motivasi agar mereka tetap semangat menggapai cita-citanya," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat 

Disampaikan Wahyudi, dalam proses penyaluran beasiswa tersebut, pemerintah daerah telah membentuk tim seleksi terutama yang berkaitan dengan kriteria dan syarat untuk mendapatkan beasiswa itu.

Menurutnya, beasiswa itu nantinya akan disalurkan melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, setelah ada hasil seleksi dari tim yang telah dibentuk.

"Itu kami anggarkan melalui APBD, penerima beasiswa merupakan pelajar dan mahasiswa Kapuas Hulu yang telah memenuhi kriteria dan benar-benar layak untuk mendapatkannya," jelas Wahyudi.

Oleh karena itu, dia menekankan agar beasiswa tersebut harus segera disalurkan kepala penerima dan mesti tepat sasaran.

"Saya minta beasiswa pelajar dan mahasiswa itu segera disalurkan sesuai ketentuan karena beasiswa itu sangat dibutuhkan anak-anak kita terutama bagi yang tidak mampu dan berprestasi," ucapnya.

Selain itu, Wahyudi juga meminta proses penyaluran harus sesuai aturan berlaku agar tepat sasaran dan tidak ada kepentingan pihak-pihak tertentu.

"Kepada penerima beasiswa, manfaatkan beasiswa itu dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu, jangan pernah putus asa terus berprestasi dalam menggapai cita-cita," pesan Wahyudi.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini