Transera Hotel Raih Juara Dalam Lomba Sajian Nasi Kuning

Editor: Redaksi author photo

Transera Hotel Raih Juara Dalam Lomba Sajian Nasi Kuning
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -  Pontianak Kota Khatulistiwa tercinta genap berulang tahun ke- 251 tanggal 23 Oktober 2022 kemarin. Berbagai kegiatan dilakukan pemerintah Kota Pontianak dalam rangka memeriahkan hari jadinya ini. 

Rangkaian kegiatan yang dipastikan lebih meriah daripada tahun – tahun sebelumnya ini terdiri dari “Karnaval Aek”, Festival Kuliner, Festival Musik Pontianak Fair, Pontianak Expo serta yang paling ditunggu – tunggu yakni pagelaran Tari Jepin Masal yang diadakan di depan kantor Walikota Pontianak Jl. Rahadi Usman. Tari Jepin Masal ini dihadiri ribuan ASN dan warga kota Pontianak dengan menggunakan baju adat Melayu Pontianak yakni Baju Kurung & Baju Telok Belanga. Minggu (23 Oktober 2022).

Tak hanya itu, setelah menggelar Tari Jepin massal diadakan pula Lomba Sajian Nasi Kuning yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan salah satunya Hotel Transera Pontianak. Hotel yang terkenal dengan makanan Tradisional Khas Kalimantan Barat nya ini menampilkan kreasi sajian nasi kuning yang dilengkapi dengan aneka lauk pauk yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya seperti  Urap Sayuran, Orek Tempe, Tahu Bacem, Ikan Dori Dabu – Dabu, Ayam Bakar Taliwang, Semur Daging serta pastinya yang menjadi primadona yaitu Nasi Kuning Khas Pontianak. 

Sajian Nasi Kuning buatan Chef Syaiful ini begitu menarik perhatian Juri dan warga Pontianak yang memadati lokasi pagi itu. Alhasil Transera Hotel Pontianak didapuk menjadi juara Harapan 1 dengan menyisihkan puluhan peserta lainnya dengan berbagai kreatifitas yang mumpuni. Hotel yang terkenal dengan Terasky Restaurant nya ini berhasil menjadi juara harapan 1 dikarenakan cita rasa Nasi Kuning yang pas dilidah serta kreasi lauk pauknya yang lezat dan beragam dikemas dengan tampilan yang begitu indah dipandang mata. 

“Keikutsertaan Transera Hotel dalam Sajian Nasi Kuning ini sebagai bentuk support dan kecintaan Kami terhadap Kota Pontianak, serta upaya dalam meningkatkan kreatifitas sajian kuliner khususnya Nasi kuning yang menjadi ciri Khas Kota Pontianak,” ujar Chef Syaiful selaku head Chef Transera Hotel. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini