Polantas Sosialisasikan Buku Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengendara

Editor: Redaksi author photo

 Polantas Sosialisasikan Buku Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengendara
KALBARANEWS.CO.ID (SINGKAWANG)  -  Keselamatan jalan raya adalah suatu upaya mengurangi kecelakaan jalan raya dengan memperhatikan faktor-faktor penyebab kecelakaan, seperti prasarana, faktor sekeliling,saran, manusia dan rambu lalu lintas.

Setiap orang yang berkendara harus memperhatikan dan tahu hal-hal yang menjadi keselamatan dalam berkendara. Berikut tips berkendara yang aman  yaitu cek kendaraan dengan memastikan terlebih dahulu bahwa kendaraan yang sedang di pakai dalam kondisi baik dan siap untuk di gunakan .Fokus dalam berkendara, jaga jarak dengan pengendara lain dan jangan lupa patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Dengan melihat kondisi itu maka jajaran Satlantas Polres Singkawang gencar imbau kamseltibcarlantas kepada masyarakat,  polantas menghimbau dan membagikan brosur dan buku petunjuk  keselamatan berkendara juga menghimbau untuk mematuhi aturan berlalu lintas kepada  masyarakat dan pengendara  guna mewujudkan Kamseltibcarlantas. Sabtu (29 Oktober 2022)  

Tujuan membagikan buku tersebut agar masyarakat tahu dengan membaca  bagaimana cara berkendara yang baik dan benar menurut Undang - Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

"Personel kami akan terus menghimbau masyarakat dengan pentinganya cara berkendara yang benar dan tertib berlalu lintas, agar menekan angka kecelakaan lalu lintas serta cara kami mendekatkan sosok polantas yang humanis kepada masyarakat di Kota Singkawang, " ujar Kasat Lantas Polres Singkawang Akp Suwaris


Share:
Komentar

Berita Terkini