Pererat Hubungan Polisi Dan Masyarakat, Satbinmas Polres Kubu Raya Kunjungi Komunitas Pencak Silat

Editor: Redaksi author photo
Satbinmas Polres Kubu Raya Kunjungi Komunitas Pencak Silat
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKP Reflen Nainggolan melaksanakan kegiatan pembinaan sekaligus silahturahmi Komunitas perguruan  Silat Persatuan Kijang Putih Bersaudara (PKPB) Kubu Raya dan Perguruan Tapak Suci yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Iktikap Gang Haji Mahmud Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Jumat (14 Oktober 2022).

Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKP Reflen Nainggolan mengatakan kegiatan ini adalah sebagai upaya semakin menjalin kedekatan dan membina sinergitas dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Ini adalah upaya kita dalam menjalin kedekatan dan membina sinergitas dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” jelas AKP Reflen Nainggolan.

Tampak hadir pelatih dari perguruan Tapak Suci Pondok Pesantren Al Iqtikap, Ustad Saiful, Ustad Musawir, penasehat Persatuan Kijang Putih Bersaudara, Iskandar sebagai penasehat Persatuan Kijang Putih Bersaudara (PKPB), Guru PKPB, Mulyadi, Waldi Ramadan Dan Ketua Persatuan Kijang Putih Bersaudara (PKPB), Heriyanto Ketua Persatuan Kijang Putih Bersaudara (PKPB).

Dalam pertemuan tersebut selain melakukan silahturahmi, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kubu Raya juga menyampaikan himbauan dan ajakan untuk terus menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Kubu Raya agar tetap kondusif dan aman.

“Marilah kita semua tetap menjaga kondisi wilayah kita ini yaitu Kabupaten Kubu Raya yang aman dan damai serta tetap terjaga dengan baik sehingga kita tetap selalu bahagia dan menanjakkan kebahagiaan untuk semua,” ujar Ps. Kanit Binpolmas Aipda Wangsit.

Aipda Wangsit juga menyampaikan informasi kepada semua peserta yang hadir bahwa saat ini Mako Polres Kubu Raya telah berpindah di lokasi yang baru yaitu di jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

“Saat ini Mako Polres Kubu Raya telah  berpindah di kantor yang baru, maka pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan disana seperti biasa, kami berharap hal ini disampaikan kepada semua warga kita,” ucap Wangsit.

Sementara itu dari Perguruan Tapak Suci Pondok Pesantren Al Iqtikap, Ustad Syaiful menyatakan menyambut baik kunjungan silahturahmi Satbinmas Polres Kubu Raya, Ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan sehingga semakin mendekatkan hubungan Polisi dan Masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan silahturahmi Bapak-bapak dari Binmas Polres Kubu Raya, semoga ini semakin mendekatkan kita masyarakat dan Kepolisian dan semoga ini bisa secara ruttin dilakukan sehingga semakin erat hubungan Polisi dan Masyarakat,” ujar Ustad Syaiful. 

Ditempat terpisah, Pasi Humas Polres Kubu Raya, Aipd Ade Surdiansyah mengatakan pembinaan sekaligus silahturahmi secara rutin dilakukan oleh Polres Kubu Raya sehingga selalu terjaga kondusifitas yang baik di wilayah Hukum Polres Kubu Raya.

“Dengan kegiatan pembinaan sekaligus silahturahmi ini diharapkan bisa menjaga kondusifitas di wilayah Polres Kubu Raya dan Problem solving warga agar dilaksanakan dan dilaporkan secara berkesinambungan,” pungkas Ade.(tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini