Laksanakan Fungsi Bhabinkamtibmas Aiptu Winson Patroli Di Pasar Tradisional

Editor: Redaksi author photo
Laksanakan Fungsi Bhabinkamtibmas Aiptu Winson Patroli Di Pasar Tradisional
KALBARNEWS.CO.ID (SIMALUNGUN) - Dalam rangka melaksanakan fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Aiptu Winson Simatupang melaksanakan kegiatan patroli di Pekan Tradisional Sibuntuon Nagori Sibuntuon Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun.

Aiptu Winson Simatupang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Pardamean Resor Simalungun menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polisi Masyarakat (Polmas) di Desa atau Kelurahan, dengan melaksankan kunjungan atau sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas.

“Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan, Membimbing serta memberikan penyuluhan dibidang Hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan Kesadaran Hukum serta Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM),"ucap Winson.

Winson juga menyebarluaskan informasi tentang kebijakan Pimpinan Polri yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas ) dan mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan serta kegiatan masyarakat.

Fungsi Bhabinkamtibmas juga memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, Menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif, Mengkoordinasikan upaya pembinaan Kamtibmas dengan Perangkat Desa atau Kelurahan serta pihak-pihak terkait lainnya, Melaksanakan konsultasi, mediasi ,negosiasi, dan fasilitasi dan motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan maupun sosial..

"Kita juga hadir di sini agar dapat melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat, dan dapat menerima informasi apabila terjadi tindak pidana, Memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat serta korban kejahatan dan pelanggaran,"pungkas Aiptu Winson Simatupang. (joe/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini