Kodim 1203/Ktp Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

 Kodim 1203/Ktp Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Dengan bertemakan Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan, Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, bertempat di Ballroom Nevada Hotel Ketapang, Jalan R. Suprapto, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (20 Oktober 2022).

Acara tersebut bertujuan mempererat silaturahmi dan sinergi serta saling bertukar informasi tentang perkembangan terkini di wilayah Kodim 1203/Ktp yang dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan.

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang diwakili Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan  komunikasi sosial dengan komponen masyarakat bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI-AD dengan komponen bangsa.

Diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta keinginan dan peran serta komponen bangsa berpartisipasi di bidang pertahanan Negara," ucapnya.

"Kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara kodim 1203/Ktp dengan seluruh komponen masyarakat khususnya organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah ketapang dalam membantu kesulitan rakyat menghadapi suatu permasalahan di wilayah," ujar Kasdim

Kasdim mnejelaskan, seperti kejadian bencana alam, ataupun yang lainnya, sehingga dengan kumunikasi yang telah terjalin ini sebagai satuan kewilayah dapat berbuat sedini mungkin dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi atau pun mencari solusi terhadap permasalahan yang ada.

Kegiatan diisi dengan penyuluhan wawasan kebangsaan dan materi Bhinneka Tunggal Ika dari Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang serta materi Bela Negara.(Efyus).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini