Jelang Pemilu 2024 DPW PAN Kalbar Lakukan Pelatihan Training Of Trainers Badan Saksi Nasional

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPW PAN Kalimantan Barat, Boyman Harun
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Terus menjadikan kader sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki pengetahuan dan berkualitas, Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalbar menggelar pelatihan Training Of Trainers Badan Saksi Nasional (BSN) di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kalimantan Barat pada hari Minggu (2 Oktober 2022).

Pada pelatihan tersebut diikuti oleh dua orang utusan dari masing-masing Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Ketua DPW PAN Kalimantan Barat, Boyman Harun menyampaikan, penguatan SDM di internal partai sangatlah penting guna terus menjadikan kader sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki pengetahuan dan berkualitas, untuk itu melalui pelatihan tersebut diharapkan mampu menjadikan kader partai yang berkualitas.

"Kita butuh saksi yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan berkualitas sebagai seorang politik yang berkewajiban mengatur semua pekerjaan di TPS. Kemudian juga memberikan pengawasan di TPS agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Boyman Harun.

Ketua DPW PAN Kalimantan Barat, Boyman Harun menjelaskan nantinya para peserta pelatihan ini akan diberikan materi yang didapat dari BSN yang kemudian disampaikan kepada para saksi yang lainnya di daerah-daerah masing-masing.

"Jadi kita didik kader itu yang punya kemampuan dan punya ilmu pengetahuan tentang kerja saksi yang baik dan benar," imbuhnya.

Ketua DPW PAN Kalimantan Barat, Boyman Harun mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN berkomitmen untuk merekrut saksi sebanyak-banyaknya dalam mengawal suara pada Pileg maupun Pilkada 2024 mendatang.

"Sesuai aturan yang berlaku memang saksi per TPS itu dua orang. Tapi kita siapkan 10 orang untuk saksi, pemantau dan saksi pendamping di setiap TPS dalam rangka untuk pengamanan suara," jelasnya. (BP/tim liputan).

Editor : Heri 

Share:
Komentar

Berita Terkini