Apel Pergesaran Pasukan Pilkades 2022 Polres Kayong Utara

Editor: Redaksi author photo

Apel Pergesaran Pasukan Pilkades 2022 Polres Kayong Utara
KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA) - Bertempat di halaman Mapolres Kayong Utara telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka Pilkades Tahun. 2022. Jumat (14 Oktober 2022).

Dalam kegiatan apel serpas tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kayong Utara KOMPOL Adi Nugroho S.H. dan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani serta didampingi oleh Pabung Dandim 1203/Ketapang diwakilkan oleh Danramil Sukadana Kapten Inf. Kadarudin, Kadis SP3APMD Kab. Kayong Utara Nendar Suheri, Kasat Pol PP Kab. Kayong Utara Andri Chandra, S.Sos., M.Ap, Seluruh PJU serta Seluruh Personel Polres dan Polsek jajaran Polres Kayong Utara.

Wakapolres dalam amanatnya mengatakan pada hari minggu tanggal 16 Oktober 2022 pesta demokrasi akan dilaksanakan secara serentak yaitu tahapan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa di Kab. Kayong Utara sebanyak 27 Desa dari 6 Kecamatan

"Hal ini merupakan tanggung jawab bersama yaitu forkopimda, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan upaya-TPSya pengamanan guna menjamin kondisi aman, lancar terkendali" ujar Wakapolres. 

Dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pilkades 2022, Polres Kayong Utara mengerahkan sebanyak 142 personel dan mensiagakan 32 personel dari Dit Samapta Polda Kalbar, 25 personel dari Sat Brimob Kompi Ketapang dan 25 personel dari Polres Ketapang untuk mengamankan 212 TPS

- Kec. Sukadana 60 TPS

- Kec. Simpang Hilir 27 TPS 

- Kec. Teluk Batang 58 TPS

- Kec. Seponti 13 TPS

- Kec. Pulau Maya Karimata 58 TPS

Dalam arahannya, Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menegaskan Dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di Kab. Kayong Utara, atas nama Pemerintah Kab. Kayong Utara memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI dalam pelaksanaan pengamanan untuk menjaga kestabilan dan kemanan selama pelaksanaan Pilkades tetap berjalan dengan lancar serta Kondusif ujar Bupati. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini