Wagub Serahkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Berisiko Stunting Di Kabupaten Sanggau

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M.,  Saat  Bersama Warga Di Kabupaten Sanggau
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M.,  serahkan bantuan sembako kepada keluarga berisiko stunting Di Kabupaten Sanggau, hal tersebut dilakukan saat dirinya berkunjung ke Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau pada hari Kamis (15 September 2022).

Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., bersama Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., beserta Jajarannya dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Muslimat, S.Sos., M.Si., menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga yang berisiko stunting.

Diiringi dengan rasa bahagia saling membantu saat Wagub serahkan langsung bantuan tersebut berupa beras, susu dan telur. Tak hanya itu, Wagub juga mengedukasi masyarakat dalam hal penanganan stunting. Masyarakat diminta untuk dapat memahami apa itu stunting dan bagaimana cara mencegah stunting.

"Pemerintah mengharapkan agar para orang tua memastikan anaknya diberikan nutrisi atau gizi yang cukup karena gangguan tumbuh kembang anak tersebut biasanya diakibatkan oleh gizi buruk (malnutrisi), infeksi berulang, dan stimulasi atau perawatan psikososial yang tidak memadai pada anak dari 1000 hari pertama sejak pembuahan sampai usia dua tahun", jelas Wagub Kalbar.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., menekankan kepada ibu hamil untuk selalu menjaga pola makan yang sehat dan bergizi. Selain itu, perempuan yang sedang menjalani proses kehamilan juga sebaiknya rutin memeriksakan kesehatannya ke dokter atau bidan. (BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini