Kodim 1207 Pontianak Laksanakan Latihan Menembak

Editor: Redaksi author photo
Kodim 1207 Pontianak Laksanakan Latihan Menembak

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - _Kodim 1207 Pontianak melaksanakan Program Kerja dengan  melaksanakan latihan menembak Triwulan III bertempat di lapangan SPN Polda Kalbar Kecamatan Rasau Jaya  Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalbar. Selasa (06 September 2022)

Adapun latihan menembak dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata yaitu laras pendek (pistol) dan laras panjang (SS 1 V3 dan M 16 A 1), latihan menembak ini dilaksanakan rutin tiap Triwulan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kecakapan dan keterampilan dalam menembak sebagai bagian dari profesionalisme prajurit TNI.

Pelaksanaan latihan menembak dijalankan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Pada pelaksanaan menembak ini Pasi Ops Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo menyampaikan penekanan agar

seluruh anggota memperhatikan keselamatan dan keamanan diri dan orang lain selama melaksanakan latihan menembak dan jangan lupa berdoa.

Pasi Ops Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo selaku Koordinator latihan menembak Kodim 1207/Pontianak menjelaskan secara detil aturan pelaksanaan latihan menembak anggota Kodim sesuai dengan pembagiannya, yaitu menembak menggunakan pistol bagi para Perwira dan Bintara/Tamtama laras panjang.

Para penembak pistol mendapatkan 13 butir peluru dalam setiap sesi menembak dengan peruntukan 3 butir peluru sebagai percobaan, dan 10 butir sebagai penilaian.

Pada kelompok menembak laras panjang, masing-masing anggota mendapatkan 23 butir peluru dengan peruntukan 3 butir peluru sebagai perkenaan percobaan dan 20 butir peluru sebagai penilaian yang dilaksanakan dengan sikap tiarap. (tim Liputan)

Editor: Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini