Informasi BMKG, Sintang Waspada Banjir

Editor: Redaksi author photo

 


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Stasiun Meterologi Maritim Pontianak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan geofisika (BMKG) Kalimantan Barat memprediksi potensi banjir di sebagian wilayah Kalimantan Barat.

Untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Sintang di himbau untuk waspada terhadap potensi  curah hujan tinggi dengan di sertai petir. Sabtu (3 September 2022).

Berdasarkan prakiraan peluang curah hujan dasarian 10 hari tanggal 1 sampai 10 september 2022 terdapat indikasi potensi curah hujan tinggi tinggi pada beberapa kecamatan di Kabupaten Sintang. Kondisi ini dapat  memicu terjadinya peningkatan potensi bencana hidrometeorologi berupa longsor pada daerah berlereng, angin kencang, atau puting beliung, banjir pada kawasan bantaran sungai, pemukiman penduduk, dataran rendah, lahan pertanian atau perkebunan, serta potensi rusak tanaman pertanian atau perkebunan.

Menyikapi kondisi tersebut agar pemangku kepentingandan seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan kesiapsiagaan terjadinya bencana hidrometeorologi khususnya di wilayah Kabupatern Sintang serta selalu mengikuti informasi dari Stasiun meteorologi Tebelian atau media sosial resmi milik BMKG. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini