Bantu Masyarakat Terdampak BBM Naik, PT. MAR, PT.CUS , PT.JV Bersama AGP Bagi BLT

Editor: Redaksi author photo

 Bantu Masyarakat Terdampak BBM Naik, PT. MAR, PT.CUS & PT.JV  Bersama AGP Bagi BLT
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - PT. Mitra Aneka Rezeki, PT. Cipta Usaha Sejati & PT. Jalin Vaneo unit usaha PT. Pasifik Agro Sentosa yang merupakan perkebunan sawit  di Kalimantan Barat yang juga menjadi bagian dari Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) turut mensukseskan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diinisiasi oleh Artha Graha Peduli kepada para karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para karyawan.

Pimpinan Wilayah Kalbar Bpk. Sukianto menyatakan AGP berkontribusi dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sekitar 30 ribu karyawan/ti di unit grup usaha Artha Graha Group serta Artha Graha Network. Para penerima  BLT adalah terutama kepada karyawan yang Gaji UMR.

Bantuan bagi karyawan akan disalurkan mulai tanggal 9 September 2022 melalui 2 cara yaitu melalui AGI Cash, produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI. Hal ini juga sebagai bentuk pengawasan agar  penyaluran dana BLT tepat sasaran. 

"Para Founder AGP dan Manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak  kenaikan harga BBM, kami ingin berkontribusi langsung dan nyata dalam membantu karyawan dan masyarakat luas. Semoga atensi yang baik ini bisa bermanfaat bagi semua” ujar Ketua Yayasan AGP Bp. Heka Hertanto, Kamis (8/9/2022) di Jakarta 

Heka menyebutkan selain memberikan BLT kepada karyawan/ti, Artha Graha juga mengadakan pembagian 50 ribu paket sembako gratis kepada masyarakat khususnya bagi yang benar benar membutuhkan, seperti para disabilitas, warga kurang mampu, dhuafa, lansia, yatim piatu yang bermukim di radius 5 km dari unit usaha AG Grup. 

"Selain bagi karyawan sendiri, AGP juga terpanggil  untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. Ini bentuk atensi dan solidaritas kami terhadap sesama” jelas Heka.

Pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menangani dampak kenaikan BBM. Kami berharap semoga kegiatan ini dapat mengetuk hati para pelaku usaha lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM, sehingga solidaritas antar sesama bisa tercipta.. (tim Liputan).

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini