Semua Unsur Awasi Pendataan Calon PPPK Non ASN Di BKPSDM Sijunjung

Editor: Redaksi author photo



KALBARNEWS.CO.ID (SUMBAR ) - Ribuan peserta Calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Non Aparatur Sipil Negara (ASN) Sijunjung, Sumatera Barat Ikuti seleksi pandataan di BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).

"Saat ini terdata ada 1.270 peserta calon PPPK Non ASN dilingkup Pemkab Sijunjung yang ikut seleksi. Jumlah itu belum termasuk dari Dinas Pendidikan Sijunjung",kata Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri. Senin (15 Agustus 2022).

Pendataan akan berakhir hingga Kamis 18 Agustus2022, hingga saat ini data dari Dinas Pendidikan yang belum masuk yang kabarnya lebih dari seribuan peserta calon PPPK. Pengawasan dan verifikasi data calon PPPK itu BKPSDM  melibatkan Inspektorat Daerah, BKAD, Satpol PP dan Damkar, Forum Pelayanan Publik (FPP), unsur Kabag Hukum, dan Komisi III DPRD.

"Ini bentuk dari keterbukaan BKPSDM dalam verikasi pendataan secara terbuka dalam pendataan calon PPPK 2022,"tambah April Marsal,S.Pd.

"Kalau kami siap mengamankan kegiatan dan proses pendataan verifikasi calon PPPK hingga selesai",ucap Plt Kadis Satpol PP dan Damkar Sijunjung, Suhril.

"Ini bentuk keterbukaan dari BKPSDM dan patut kita hargai. Kami akan selalu siap mengawal dari tindakan oknum. Jika ada oknum yang bermain-main, maka kita tidak akan sungkan-sungkan mengusutnya hingga tuntas. Apapun hasil dari pendataan verifikasi calon PPPK Non ASN  itulah hasil sebenarnya. Jika ada yang gagal maka jangan kecewa anggap saja keberhasilan yang tertunda,"kata Ketua FPP Sijunjung, Saptarius yang diamini Sekretaris FPP Fajar Setrian. 

"Ini membuktikan persamaan persepsi harus semakin diperkuat, ketidak hadiran inspektorat sangat disayangkan, sementara BKPSDM sudah sangat baik dalam menajemen keterbukaan informasi publik maka harus kita dukung bersama,"tambah Fajar yang juga Ketua FKSS itu. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini