Ngobrol Pintar KADIN DKI Jakarta Siap Kembangkan Budidaya Anggur Dan Ekonomi Kreatif

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (TANGERANG SELATAN) - Para Pengurus dan anggota Kadin Paradigma DKI Jakarta terus berperan aktif ikut andil mendorong tumbuh berkembangnya dunia pertanian dan program UMKM naik kelas. Dalam dunia pertanian Kadin DKI Jakarta secara khusus benar - benar mendorong program ketahanan pangan dan hortikultura apalagi saat ini pada era pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

"Alhamdulillah  kami para pengurus dan anggota Kadin DKI Jakarta sejak pagi hari telah mengikuti acara panen raya jagung di wilayah Curug dan Lebak Banten.  Setelah usai acara kami lanjut berwisata petik anggur dan wisata edukasi budidaya anggur di taman anggur Ponjay (Pondok Jaya), Pondok Aren  Kota Tangerang Selatan," Ujar Ketua Kadin  DKI Jakarta  Evie Maisara FK.Rabu (3 Agustus 2022).

Kedatangan Kami bukan sekedar berwisata petik anggur di taman anggur Ponjay ini. Ya Kami juga mau bekerja sama dengan taman anggur Ponjay untuk mengembangkan budidaya anggur dan segala potensi yang ada. Kami para pengurus dan anggota Kadin  DKI Jakarta merasa takjub melihat keindahan warna - warni anggur yang bak pelangi di halaman taman anggur Ponjay dari mulai pintu masuk sampai ujung ruangan Taman. Rasa dan sensasi anggur warna warni yang indah dari taman anggur Ponjay juga luar biasa., Amazing.

"Saya bersama rekan - rekan Kadin Paradigma DKI Jakarta disambut dengan sangat baik oleh   pemilik beserta pengurus taman anggur Ponjay. Ditengah kesibukannya sebagai pengusaha perusahaan money changer, beliau masih bisa menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan kami", tambah Evie.

"Saya dan rekan - rekan sebagai pengurus Taman Anggur Ponjay merasa sangat senang dan mendapat kehormatan dikunjungi para pengurus dan anggota Kadin Paradigma DKI Jakarta" ujar Aat Jamiat

Dan alhamdulillah juga kami dari taman anggur Ponjay ditawarkan kerjasama dari Kadin Paradigma DKI Jakarta untuk menjadikan budidaya anggur menjadi salah satu program pertanian dan ketahanan pangan hortikultura serta pengembangan UMKM dari organisasi Kadin dan kami menyambut baik tawaran tersebut, yang pada awalnya adalah mengajak seluruh anggota Kadin DKI Jakarta ikut menanam pohon anggur dirumahnya dan kantor usahanya bahkan Kadin DKI Jakarta juga akan mengajak  wali kota jakarta dari 6 wilayah dari Provinsi DKI Jakarta dan Seluruh Kadin ikut serta menanam anggur

Hadir pula Founder gerakan kopi persahabatan, Lukas Christian dan Bobby Umbara salah satu pemilik media online di Tangsel yang juga berkunjung ke wisata petik anggur taman anggur Ponjay.

"Kami dari taman anggur Ponjay selain mempersilakan para pengurus dan anggota Kadin Paradigma DKI Jakarta serta pengunjung lainnya merasakan sensasi memetik buah anggur langsung dari pohon anggur, kami juga mengedukasi dan mensosialisasikan visi misi taman anggur Ponjay yang juga merupakan bagian dari Komunitas Anggur Tangsel (KAT)" jelas Aat

Lukas menyampaikan  dirinya sangat senang bisa bertemu dengan tim dari Kadin Jakarta dan juga teman-teman media di Taman Anggur Ponjay .Usai acara Lukas membagikan kopi gratis dari gerakan kopi persahabatan kepada para pengurus dan anggota Kadin Paragdima DKI Jakarta sambil menerangkan maksud dan tujuan dari Gerakan Kopi Persahabatan.

Bobby juga sempat menyampaikan apresiasi kepada Kadin Paradigma DKI Jakarta yang sudah mau berkunjung ke salah satu pertanian Hortikultura Taman Anggur Ponjay. Bobby yang juga salah satu pengurus DPD Banten Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) dan Mantan Caleg Dari Partai Perindo sempat menanyakan kepada Aat Jamiat, apakah pemerintah tingkat kelurahan maupun kecamatan sudah berkontribusi di taman anggur Ponjay dan kebetulan taman anggur Ponjay ada di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten serta apakah sudah mendapatkan kunjungan dari Kadin Kota Tangerang Selatan atau Kadin Provinsi Banten sebelumnya, yang mana saat ini Taman Anggur Ponjay sudah ada kunjungan dari Kadin DKI Jakarta.

Di akhiri dengan penanda tanganan Ketua Kadin Paradigma DKI Jakarta dan rekan di spanduk taman anggur Ponjay sebagai tanda komitmen kerja sama antara Kadin Paradigma DKI Jakarta bersama taman anggur Ponjay dan disampaikan kepada Gerakan Kopi Persahabatan dan Awak Media dari Warung Ngopi Jurnalis untuk bekerjasama yang sesuai dan ada di Kadin Paradigma DKI Jakarta.  (Tim Liputan)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini