Ketua I TP PKK Lakukan Konsultasi Pengurus Se Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari,, S.STP., M.Si., membuka rapat konsultasi pengurus TP PKK se-Kalimantan Barat Tahun 2022 yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 dengan tema lima puluh  tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (3 Agustus 2022).

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Bapak/Ibu dalam kegiatan hari ini, terutama untuk Bapak Suwadiono Winardi, BE,S.E,M.M., selaku  Tenaga Ahli TP PKK Pusat yang bersedia menjadi narasumber," ungkap Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kalbar saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Provinsi Kalbar di hadapan seluruh peserta yang merupakan Pengurus PKK kabupaten/kota se-Kalimantan Barat..

Semangat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 diharapkan dapat memberi semangat kepada seluruh kader PKK.

“Saya mengajak seluruh peserta rapat konsultasi ini untuk mengikuti dengan cermat dan seksama untuk memperkuat pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang difokuskan untuk memberdayakan masyarakat menuju masyarakat yang lebih sejahtera melalui keluarga," harap Ny. Windy Prihastari.

Pelaksanaan rapat konsultasi menjadi pertanda adanya komitmen antara Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di seluruh Kalimantan Barat terhadap keberlangsungan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, kegiatan, serta kelembagaan dan administrasi PKK. Rapat ini juga merupakan kebutuhan untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi berbagai hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi sebagai anggota PKK.

"Rapat konsultasi kali ini membahas Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran bagi 10 Program Pokok PKK. Hal ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakernas ke-IX Tahun 2021 dengan harapan agar dapat dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota, meskipun sudah dilaksanakan secara daring oleh TP PKK Pusat untuk TP PKK di seluruh Indonesia," jelas Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kalbar.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini