Warga Komplek Korpri Serdam Resah Makin Maraknya Kasus Pencurian, Minta Aparat Bertindak Tegas

Editor: Redaksi author photo
Salah Satu Warga Komplek Korpri, Rusdi Sabari 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Warga Komplek Korpri Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya resah dengan maraknya peristiwa pencurian yang sering terjadi, mulai dari pencurian tabung gas dan barang-barang lain milik warga masyakat sering menjadi korban pencurian.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga Komplek Korpri, Rusdi Sabari atau lebih dikenal dengan Pak Johan, Ia mengatakan peristiwa Pencurian tabung Gas baik yang terjadi di Komplek Korpri dan di komplek sekitarnya sering terjadi dari tahun 2021 bahkan di tahun 2022 makin merajalela.

“Peristiwa pencurian mulai tabung gas hingga barang-barang lain milik warga disini sering terjadi, bahkan di tahun 2022 ini semakin merajalela, namun hingga kini pelakunya satupun belum ketangkap,” ujar Rusdi Sabari kesal.

Rusdi  mengatakan warga juga sudah melaporkan peristiwa ini Ke pihak Desa dan bahkan sudah melaporkanya ke Aparat Kepolisian setempat , namun hingga kini belum terungkap.

Rusdi Sabari atau lebih dikenal dengan Pak Johan mengatakan jika tidak ditangkap pelaku dan dalang-dalangnya masyarakat tentu tidak merasa aman karena pelaku di saat melakukan aksinya rata-rata dengan mencongkel pintu belakang rumah dan lewat jendela belakang rumah warga pada saat rumah dalam keadaan kosong.

“Selain melakukan pencurian tabung gas, pelaku juga mengambil barang-barang milik warga diantaranya Sepeda, Kipas Angin, Laptop, Handphone, Uang, Sepatu, jika tidak ditangkap pelakunya Komplek dan daerah sekitar sini tidak akan aman,” ujar Rusdi Subari.

Oleh karena itulah Rusdi Sabari atau lebih dikenal dengan Pak Johan berharap aparat bertindak tegas dan melakukan patroli rutin di daerah Komplek Korpri dan sekitarnya khusunya di Daerah Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya.

“Kami sangat mengharapkan sekali kepada Aparat Kepolisian bertindak tegas dan mengungkap maraknya pencurian ini, jika pelakunya sudah ditangkap maka kami warga disini merasa tenang  karena kami sudah merasa resah sekali mau pergi meninggalkan rumah,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Mulyadi warga yang tinggal di Komplek Kartika  Permai Desa Sungai Raya Dalam Dusun Bunga Raya, yang telah menjadi korban pencurian tersebut, dirinya kehilangan barang Tabung Gas 3 Buah, Laptop merek Toshiba beserta tas , uang 3 Juta Rupiah, serta barang dagangan diperkirakan dirinya alami kerugian sekitar 10 Juta Rupiah.

“Akibat kecurian tersebut, saya tidak tentu berjualan lagi karena uang dan Laptop saya di embat maling, tidur pun sudah susah dan makan pun sudah tak tentu  karena memikirkan kehilangan barang, saya berharapkan kepada pihak kepolisian jika ketangkap pelakunya dapat dihukum yang seberat  beratnya,” ujar Mulyadi.

Dari informasi diperoleh maraknya pencurian tabung Gas dan barang lainya tersebut bukan hanya terjadi di Komplek Korpri saja namun terjadi juga di Komplek Hosana Gracia Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini