![]() |
Program Yantek Optimization, Wujud Komitmen PLN Dalam Meningkatkan Mutu Layanan |
Hal
tersebut disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)
Singkawang, Achmad Meidiansyah, Ia menyampaikan bahwa Yantek Optimization juga
merupakan salah satu program transformasi PLN untuk meningkatkan layanan kepada
pelanggan, tentunya dengan mengoptimalkan kinerja petugas melalui integrasi
aplikasi PLN Mobile, Yantek Mobile dan Command Center.
Dikatakannya,
pengaduan oleh pelanggan melalui PLN Mobile akan diterima oleh petugas Yantek
melalui aplikasi PLN Mobile, dan dimonitor melalui command center.
“Dengan
adanya Yantek Optimization, pergerakan Petugas
Yantek dimonitor secara real time oleh pelanggan melalui PLN Mobile,
seperti halnya saat menggunakan aplikasi transportasi online. Sehingga menuntut
petugas untuk merespon cepat dan menindaklanjuti laporan sesuai prosedur,” ujar
Meidiansyah.
Tak hanya
itu, PLN juga melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja petugas untuk menjaga
kualitas pelayanan kepada pelanggan.
“Setelah adanya
transformasi layanan secara digital ini, layanan PLN menjadi lebih cepat,
mudah, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real time,”
imbuh Meidiansyah.
Sementara
itu, Lia (28) warga Kampung Jawa Kota Singkawang, mengaku layanan melalui PLN
Mobile direspon cepat oleh petugas. Ia menyebutkan bahwa melalui aplikasi PLN
Mobile dirinya bisa memonitor historis laporan yang disampaikan.
“Aplikasi
PLN Mobile ini cukup canggih, sudah kayak aplikasi Ojol saja. Gangguan listrik
yang kita laporkan cepat direspon oleh Petugas.
Kita juga bisa dengan mudah memonitor pergerakannya lewat aplikasi PLN
Mobile ini,” tuturnya. (tim liputan).
Editor :
Heri