Program Yantek Optimization, Wujud Komitmen PLN Dalam Meningkatkan Mutu Layanan

Editor: Redaksi author photo
Program Yantek Optimization, Wujud Komitmen PLN Dalam Meningkatkan Mutu Layanan
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Sebagai upaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui optimasi kinerja Petugas Layanan Teknik (Yantek), PLN luncurkan program Yantek Optimization, Program yang digadang-gadang mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan dalam menikmati  layanan secara cepat, akurat dan real time ini merupakan wujud komitmen PLN untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Hal tersebut disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang, Achmad Meidiansyah, Ia menyampaikan bahwa Yantek Optimization juga merupakan salah satu program transformasi PLN untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, tentunya dengan mengoptimalkan kinerja petugas melalui integrasi aplikasi PLN Mobile, Yantek Mobile dan Command Center.

Dikatakannya, pengaduan oleh pelanggan melalui PLN Mobile akan diterima oleh petugas Yantek melalui aplikasi PLN Mobile, dan dimonitor melalui command center.

“Dengan adanya Yantek Optimization, pergerakan Petugas  Yantek dimonitor secara real time oleh pelanggan melalui PLN Mobile, seperti halnya saat menggunakan aplikasi transportasi online. Sehingga menuntut petugas untuk merespon cepat dan menindaklanjuti laporan sesuai prosedur,” ujar Meidiansyah.

Tak hanya itu, PLN juga melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja petugas untuk menjaga kualitas pelayanan kepada pelanggan.

“Setelah adanya transformasi layanan secara digital ini, layanan PLN menjadi lebih cepat, mudah, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real time,” imbuh Meidiansyah.

Sementara itu, Lia (28) warga Kampung Jawa Kota Singkawang, mengaku layanan melalui PLN Mobile direspon cepat oleh petugas. Ia menyebutkan bahwa melalui aplikasi PLN Mobile dirinya bisa memonitor historis laporan yang disampaikan.

“Aplikasi PLN Mobile ini cukup canggih, sudah kayak aplikasi Ojol saja. Gangguan listrik yang kita laporkan cepat direspon oleh Petugas.  Kita juga bisa dengan mudah memonitor pergerakannya lewat aplikasi PLN Mobile ini,” tuturnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini