Kenang Pemain Eks Gabsis Erkatude Legendaris Tarmiat, Legend Dan Journalist Mainkan Trofeo

Editor: Redaksi author photo
Kenang Pemain Eks Gabsis Erkatude Legendaris Tarmiat, Legend Dan Journalist Mainkan Trofeo
KALBARNEWSWS.CO.ID (PONTIANAK) - Tim Sepak Bola Erkatude Legend, Legend FC dan Journalist FC melakoni laga amal buat mengenang pemain legendaris Erkatude, eks Gabsis dan Kalbar, Tarmiat yang meninggal dunia belum lama ini. Laga mengenang almarhum dimainkan di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek pada hari Sabtu (9 Juli 2022).

Hal tersebut disampaikan Perwakilan dari tim Erkatude Legend, Yahya Busrah, Ia menuturkan, agenda pertandingan Trofeo diikuti tiga tim. Yaitu Erkatude Legend, Legend FC dan Journalist FC. 

“Tujuan pertandingan ini guna mengenang Tarmiat sahabat sesama pesepak bola yang meninggal belum lama ini. Almarhum dulu merupakan pemain eks Gabsis Sambas. Di Pontianak beliau juga pernah ikut serta membela tim Erkatude. Ia juga masuk dalam tim Pra-PON dieranya,” ungkap Yahya.

Kabar meninggalnya Tarmiat sontak membuat teman-teman sesama pemain bola terkejut. Dari informasi yang diterima oleh Yahya dan teman-temanya, Almarhum mungkin terkena serangan jantung.

“Untuk mengenang beliau dibuatlah laga trofeo ini sekaligus mengumpulkan donasi buat diserahkan pada pihak keluarga. Rencana penyerahan donasi ini akan dilakukan Minggu depan di Sambas. "Minggu depan kami akan lakoni laga Trofeo lagi. Persipon Legend, Mempawah Legend dan Sambas Legend," ujarnya.

Sebagai informasi dalam laga trofeo di Lapangan Kebon Sajoek PSP, hasil pertandingan antara Erkatude Legend vs Journalist FC dimenangkan FC Journalist 3-0. Journalist FC bertemu Legend FC imbang 1-1 sedangkan Erkatude Legend vs Legend FC skor 1-0.(BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini