Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan HUT Bhayangkara, Wujud Kepedulian Polri Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan HUT Bhayangkara
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Polda Kalimantan Barat menggelar Bakti Kesehatan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Jumat (17 Juni 2022).

Tema dari kegiatan Hari Bhayangkara ini adalah “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Ia  mengatakan pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Kalbar dalam kesehatan masyarakat serta peduli terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

"Kegiatan Baktikes Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Kalbar dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 dimulai dari Vaksinasi Covid-19 sebanyak 200 orang, pengobatan gratis sebanyak 200 orang, operasi bibir sumbing dan celah langit sebanyak 25 orang," jelasnya.

Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menjelaskan kegiatan bakti Kesehatan itu diantaranya Operasi katarak sebanyak 10 orang, sunatan massal sebanyak 200 orang, serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut siswa Sekolah Dasar sebanyak 50 siswa dengan total sasaran 685 orang merupakan investasi terbesar bagi kita untuk mencetak generasi muda Provinsi Kalimantan Barat yang sehat, bugar dan produktif.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, serta pihak-pihak lain yang turut membantu dan mendukung kegiatan Bakti Kesehatan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah dalam pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat," pungkas Kapolda Kalbar. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini