Kabag SDM Polres Kubu Raya Hadiri Penutupan LATJA Siswa Diktuk BA Polri

Editor: Redaksi author photo

 

Kabag SDM Polres Kubu Raya Hadiri Penutupan LATJA Siswa Diktuk BA Polri
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Kubu Raya, Kompol Bradanata Sembiring, S.H., M.H. mengadiri upacara penutupan Latihan Kerja (LATJA) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuk Ba) Polri Gelombang 1 T.A. 2022 di Lapangan Apel SPN Polda Kalbar Jalan Subarkah No. 1, Pontianak Kalimantan Barat pada hari Kamis (30 Juni 2022).

Latihan Kerja (LATJA) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuk Ba) Polri Gelombang 1 T.A. 2022 dilaksanakan selama 1 bulan di Polres Kubu Raya.

Upacara Penutupan Latihan Kerja (LATJA) Siswa Diktuk Ba Polri Gel.1 T.A. 2022. SPN Polda Kalbar dipimpin langsung Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar Kombes Pol. Supriadi, S.H., M.H. 

Dalam sambutan Kapolresta Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., melalui Kabag SDM Polres Kubu Raya Kompol Bradanata Sembiring, S.H., M.H., mengatakan para siswa diktuk bintara tersebut telah selesai melaksanakan latihan kerja ( Latja ) di Polres Kubu Raya yang dilaksanakan sejak tanggal 03 Juni 2022 sampai dengan 30 Juni 2022 sesuai dengan Nomor : B/172/VI/DIK.2.1./2022 tanggal 29 Juni 2022 tentang upacara penutupan Diktuk Bintara Polri Gel I T.A. 2022.

“Dalam pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi , Sabhara, Reskrim, Binmas dan lalu lintas. Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari–hari setelah dilantik nantinya,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kabag SDM Polres Kubu Raya Kompol Bradanata Sembiring, S.H., M.H., berharap agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif dan menjadi bekal dikala bertugas dikewilayahan, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Harapannya agar siswa mampu mengaplikasikan apa yang diterima selama di pendidikan dan selama latihan kerja disetiap fungsi yang ada di Polres Kubu Raya karena sekarang Polri dituntut menjadi Polri yang Presisi,” tutup Kabag SDM Polres Kubu Raya ini.(tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini