Sebanyak 4 Pejabat Di Polresta Pontianak Berganti, Ini Daftar Namanya

Editor: Redaksi author photo
Sebanyak 4 Pejabat Di Polresta Pontianak Berganti
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Pejabat di lingkungan Polresta Pontianak, yaitu Kabag Log, Kasat Binmas, Kapolsek Pontianak Barat dan Kapolsek Pontianak Kota di Aula Polresta Pontianak pada hari Selasa (10 Mei 2022)

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Pejabat di lingkungan Polresta Pontianak itu juga dihadiri Waka Polresta, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Pontianak.

Dalam sambutannya Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K., mengatakan pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: Kep/169/KEP./IV/2022 tanggal 19 April 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan atau mutasi Perwira dan Bintara Polri dalam jajaran Polda Kalbar.

“Dalam Surat Keputusan Kapolda Kalbar tersebut, AKP. Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Barat saat ini dilantik menjadi Kabag Log Polresta Pontianak  menggantikan AKP. Harsoyo, S.Mn., M.M yang sedang menempuh pendidikan Sespima Polri sementara posisinya sebagai Kapolsek digantikan oleh AKP. Jatmiko, S.H.,” jelas Kapolresta.

Kombes Pol Andi Herindra mengatakan sebelumnya AKP .Jatmiko, SH adalah Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Gatot Purwanto, SH yang akan mengemban tugas sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda Kalbar, Kasat Binmas Polresta Pontianak  kini dijabat oleh AKP Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Kubu Raya.

“Kapolsek Pontianak Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sulastri, S.H., diserahkan kepada AKP Tri Prasetio, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau, selanjutnya AKP Sulastri akan menggantikan posisinya menjadi Kasat Reskrim Polres Sanggau,” ungkap Kombes Pol Andi Herindra.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri serta dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

"Atas nama pimpinan, kepada pejabat lama, saya mengucapkan banyak terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan seluruh kerja kerasnya selama ini dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama upaya tanpa lelahnya memberikan himbauan, edukasi dan segala upaya kepolisian untuk memutus mata rantai penyeban virus Covid 19 di kota Pontianak termasuk upaya memenuhi target vaksinasi," ujar Andi Herindra.

Kepada pejabat baru Ia berharap untuk segera menyesuaikan diri, karena sebagaian dari pejabat baru adalah orang lama di Polresta Pontianak jadi sudah tahu betuk situasi dan kondisi kamtibmas Kota Pontianak.

“Tetap jaga kesehatan dan kekompakan kita bekerja sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman di kehidupan masyarakat dan mendukung program pemerintah mencegah penularan virus Covid 19," tutup Kapolresta Andi Herindra. [muli/tim liputan].

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini