Kemendagri Dukung Pendaftaran Parpol Pemilu 2024 Berjalan Sukses

Editor: Redaksi author photo

Kemendagri Dukung Pendaftaran Parpol Pemilu 2024 Berjalan Sukses
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mendukung proses tahapan pendaftaran Partai politik peserta Pemilu 2024 bisa berjalan sukses. (7 november 2022)

“Sosialisasi ini untuk menyukseskan pedaftaran partai politik yang hendak menjadi peserta pada Pemil;u 2024,” kata Sekretaris Ditjen Polpum Kemendagri Imran dalam keterangannya di Jakarta,Kamis.

Kementrian Dalam Negeri memberikan dukungan terhadap tahapan tersebut, salah satunya dengan menggelar sosialisasi Rancangan Peraturan Komisi Pemiluhan Umum (KPU) tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu secara Virtual.

Dalam kegiatan bertanjuk “Dukungan Pendaftaran Partai Politik Pesrta Pemilu untuk Sukses Pemilu2024,” Imran berharap pemahaman para peserta pemilu dapat lebih klir setelah mengikuti sosialisasi ini.

Manurut dia, pelaksanaan pemilu tidak lepas dari berbagai tahapan yang perlu yang perlu mendapat perhatian dari penyelenggara maupun parpol sebagai peserta pemilu.

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan seluruh penyelengaraan Pemilu/Pilkada 2024 dapat diikuti dan di pahami dengan baik.

“Apa yang diantisipasi, apa yang perlu disiapkanoleh setiap partai politik yang nantinyaakan mendaftar sebagai peserta pemilu pada tahun 2024,” kata Imran.

Imran menghimbau seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraanpemilu maupun pilkada dapat mempersiapkan diri, baik dari sisi administrasi maupun sebagainya.

“Ini mengingat jadwal pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 akansegera di mulai. Dengan demikian, pelaksanaa tersebut tidak mengalami kendala yang berarti,”ucapnya.

Ia juga berharap pemerintah daerah (pemda) dapat mendukung setiap pelaksanaan PKPU, termasuk pada tahap pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu/Pilkada 2024. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini