Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Brimob Polda Kalbar Gelar Patroli Rutin

Editor: Redaksi author photo
Ciptakan Situasi Tetap Kondusif  Brimob Polda Kalbar Gelar Patroli Rutin
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif  dan aman selama bulan Suci Ramadhan, Komandan Satuan Brigadir Mobil (Dansatbrimob) Polda Kalbar, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., M.M., M.H., M.Han., perintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan patroli selama bulan Ramadhan.

Patroli yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya ketika mereka melakukan aktivitas diluar rumah.

Kegiatan tersebut diperintahkan melalui masing-masing komandan disetiap jajaran, Dansatbrimob Polda Kalbar memerintahkan setiap jajaran untuk rutin melakukan patroli sepaling tidaknya dua  kali dalam sehari dengan sasaran daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kriminalitas seperti di pasar tradisional, terminal, dipusat perbelanjaan modern dan diobjek vital lainnya.

“Patroli ini dilakukan juga sebagai bentuk deteksi dini potensi kerawanan dibulan suci Ramadhan dimasa pandemi seperti sekarang ini,” jelas Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Rantau Isnur Eka.

Kepada personel Satbrimob Polda Kalbar yang sedang melakukan patroli Ia meminta untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dan juga selalu memberikan edukasi kepada setiap masyarakat yang mereka temui pada saat patroli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu open terhadap lingkungan sekitar mereka.

“Saya minta kepada masing-masing komandan disetiap jajaran untuk selalu mengingatkan personelnya untuk selalu menjaga kesehatan dan juga keselamatan pada saat mereka melakukan patroli, Jangan lupa untuk selalu ingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat Ramadhan tahun ini kita masih di masa pandemi,” tegasnya.

Kombes Pol. Rantau Isnur Eka juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu peduli dan terbuka dengan lingkungan tempat tinggal sehingga bisa menditeksi hala-hal yang janggal serta mencurigakan sehingga tetap waspada. (muli/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini