Sambut Bulan Suci Ramadhan, POKDARWIS Aksi Bersih-Bersih Danau Sebedang

Editor: Redaksi author photo
Sambut Bulan Suci Ramadhan, POKDARWIS Aksi Bersih-Bersih Danau Sebedang
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Paggong Sebedang laksanakan aksi bersih-bersih lingkungan Wisata Alam Danau Sebedang pada Kamis (24/03/2022).

Upaya menjalankan Program Sapta Pesona Wisata Pokdarwis Paggong Sebedang rutin setiap bulan melaksanakan kerja bakti mandiri bersama Warga lingkungan wisata.

Aksi bersih-bersih dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan agar Wisatawan nyaman untuk berkunjung, Selain itu juga untuk menjaga kerapihan dan keindahan Danau Sebedang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pokdarwis Paggong Sebedang, Ardy Sanjaya, Ia menyampaikan Pokdarwis Paggong Sebedang bersama warga melaksanakan Kerja Bakti dengan bersih-bersih Danau Sebedang.

“Ini adalah Program Pokdarwis Paggong Sebedang yaitu Sapta Pesona Wisata salah satunya Menjaga Keindahan dan Kebersihan yang setiap bulan kami laksanakan serta untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah," ungkapnya.

Meskipun dengan dana yang seadanya dari Kas Pokdarwis diharapkan sedikit demi sedikit dapat membuat wisata Danau Sebedang lebih baik lagi.

Menurut Ardy akses masuk Danau Sebedang harus rapi dan indah dan kedepanya akan ada perbaikan jalan Wisata Danau Sebedang Pengaspalan jalan kurang lebih 2 KM Program Kegiatan Pembangunan Daerah Tahun 2022 sebesar 4.5 Milyar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

"Kami akan terus berbenah untuk lebih baik lagi terkait mengelola Danau Sebedang, dengan harapan memberikan pelayanan yang terbaik di tengah ramainya minat pengujung untuk berwisata kedanau Sebedang apalagi di bulan puasa ini kami memperkirakan nantinya tempat masyarakat ngabuburit dan Buka Puasa Bersama apalagi kami Pokdarwis Paggong Sebedang terus menggaungkan Konsep Wisata Ramah Keluarga," Tutup Ardy.

Wisata Danau Sebedang kurun waktu 1 tahun mengalami lonjakan pengunjung setiap Sabtu-minggu wisatawan dari luar daerah Kabupaten Sambas bahkan setiap hari masyarakat menikmati waktu santai di Danau Sebedang. (tim liputan).

 Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini