Kejuaraan Sepakbola U-19 Tahun 2022 Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Bertempat di Stadion Panglima Tentemak Ketapang Kalbar, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang diwakili Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto menghadiri secara langsung Penutupan Kejuaraan Sepakbola U-19 Kabupaten Ketapang Tahun 2022, Kamis (17/3/2022) lalu.

Acara penutupan kejuaraan tersebut juga dihadiri Unsur Forkopimda Ketapang, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ketapang, Panitia dan  peserta dari tim kesebelasan.

Dalam sambutannya yang sekaligus menutup kegiatan ini, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan SE., Msi., menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang dan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Ketapang, yang mana telah berperan dalam mensukseskan terlaksananya kejuaraan ini.

“Kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan ini tentu saja akan menjadi modal yang sangat penting bagi insan olahraga Kabupaten ketapang untuk dapat menyelenggarakan event serupa di tahun-tahun mendatang," ungkap Wabup.

Dari kejuaraan ini dapat dipetik satu pelajaran khususunya bagi seluruh pecinta olahraga sepakbola, bahwa tim yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi maksimal, dalam pengertian atlit yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi yang ditangani secara profesional dan berdidikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara," tandasnya.

“Wabup berharap, bahwa dengan kejuaraan sepakbola U-19 ini dapat memantau atlet-atlet muda yang berbakat dan berpotensi untuk dipersiapkan dan diikutsertakan dalam menghadapi event selanjutnya yaitu pekan olahraga Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 pada bulan November mendatang. 

Oleh karena itu, kepada pengurus KONI dan kepada Assosiasi PSSI Kabupaten Ketapang untuk turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam melakukan  pembinaan dan pengembangan bakat agar kedepan mereka mampu untuk meningkatkan potensi dan prestasi olahraga khususnya sepakbola sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah,” harapnya.

Sementara itu usai pelaksanaan kegiatan, Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengucapkan selamat kepada tim kesebelasan yang telah berhasil meraih prestasi terbaik pada kejuaraan kali ini, prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras dan disiplin dalam mempersiapkan diri menjelang kejuaraan.

"Dengan adanya kejuaraan sepakbola U-19 Kabupaten Ketapang ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet pencinta olahraga sepakbola yang ada di Kabupaten Ketapang, melahirkan bibit-bibit sepakbola yang berpotensi dan berbakat, yang tentunya dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi dan lebih bergengsi," pungkasnya. 

Hasil pertandingan Kejuaraan Sepakbola U-19 Kabupaten Ketapang Tahun 2022 berakhir dengan juara 1 diraih oleh tim Mandau Putra, untuk juara ke 2 oleh tim Gama, juara ke 3 tim Selatan Junior dan juara ke 4 tim Porsaja Sukaharja. (Efyus).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini