Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Buka MTT Danramil dan Babinsa TA 2022

Editor: Redaksi author photo
Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Buka MTT Danramil dan Babinsa TA 2022
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa Tahun Anggaran 2022. Untuk Wilayah Kodam XII/Tpr dibuka oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta, S.H., M.Tr (Han) bertempat di Aula Serba Guna Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Veteran, Roban, Kota Singkawang, Senin (28/03/2022).

Pembekalan MTT ini diikuti oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodam XII/Tpr. Kegiatan yang diikuti sebanyak 200 peserta ini akan berlangsung selama 6 hari kedepan diawali dengan menerima pembekalan yang disampaikan oleh Tim Pendidikan dan Latihan Teritorial (Diklatter) Pusterad berupa teori teritorial, dilanjutkan dengan aplikasi di satuan teritorial Kodam XII/Tpr.

Danpusterad, Letjen TNI Teguh Arief I, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa "Kegiatan MTT ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Danramil dan Babinsa khususnya ilmu teritorial, dengan harapan para peserta dapat memahami serta mampu menerapkan penyelenggaraan Binter yang baik guna mewujudkan prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang humanis dan dekat dengan rakyat dalam tugasnya sehari-hari di wilayah.

Orang nomor satu di Pusterad ini berharap,  peserta MTT untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan, sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan nantinya.

“Agar tujuan pembekalan tercapai secara optimal, para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan, oleh karena itu serius dan cermati semua materi yang diberikan, asah dan tajamkan naluri insan teritorial selama mengikuti kegiatan pembekalan ini sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,” tutur Kapoksahli dalam membacakan amanat Danpusterad.

Agar pelaksanaan MTT dapat berjalan dengan lancar, Kapoksahli berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak. Peserta MTT harus dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, memperhatikan dengan serius dan memahami secara detail semua materi yang diberikan oleh para Gumil.

"Catat hal-hal penting dan tanyakan apa yang belum dipahami agar tidak terjadi keraguan dan kesalahan dalam penerapan di lapangan kelak. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai beban, sebaliknya lakukan kegiatan dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan. Pupuk semangat jiwa korsa,  jalin kerjasama yang baik antar peserta agar tercipta kebersamaan diantara peserta dalam rangka mendukung pelaksanaan pembekalan. Tetap jaga kesehatan, berolahraga dan menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19," tegas Kapoksahli Pangdam XII/Tpr.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTT Danramil dan Babinsa TA 2022 yakni Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M. Han., Kasubdit Bindiklatter, Kolonel Inf Suwarto, Katim Gumil Rindam XII/Tpr, para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, Dandim 1202/Skw, Kabaglatter Subditbindiklatter Sdirdiklat Pusterad, Letkol Inf A.H Hasibuan, S.Ag., M.Si., Kasibinsat Bagbinsat Subditbin Puanter Sdirdiklat Pusterad, Mayor Inf Suratno, Tim Gumil, Pelatih dan Pembina.(tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini