Dishub Prov Jayapura Berikan Dukungan Program Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz

Editor: Redaksi author photo
Dishub Prov Jayapura Berikan Dukungan Program Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz
KALBARNEWS.CO.ID (JAYAPURA) - Guna mengembangkan program Satuan Tugas Binmas Ops Damai Cartenz yang akan diutamakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan Tim Supervisi dan Asistensi Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz perkuat hubungan dengan Dinas Perhubungan Prov Jayapura.

Satuan Tugas Binmas Ops Damai Cartenz laksanakan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) meliputi bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Perkebunan.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jayapura, David Telenggen, S.I.P. ketika laksanakan sosialisasi program bersama Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz.

Selain Program Kasuari  ada juga program program yang lain dari Satgas Binmas Nokenz antara lain adalah Program Komunikas denggan Tokoh Elit Kamtibmas (Koteka), Polisi pergi mengajar (Si Ipar),  Peduli Kamtibmas (Peka), Torang Insan Faham Adat (Tifa), Mileneal Torang Maju (Matoa) dan Kesehatan Lambang Diri serba guna (Keladi Sagu).

“Semua program program ini nantinya akan dilaksanakan di 5 wilayah, antara lain Distrik wilayah Puncak, Distrik wilayah Intan Jaya, Pegunungan Bintang, Distrik wilayah Nduga dan Distik wilayah Yahukimo,” jelas David Telenggen, S.I.P.

Plt Kadis Perhubungan Provinsi Jayapura, menjelaskan bahwa untuk mendapatkan subsidi penerbangan, secara teknis tidak dapat diintervensi karena itu wilayahnya perusahaan dan sudah punya SOP sendiri, tapi untuk seperti memprioritaskan pengiriman dengan schedule yang ada bisa dikomunikasikan.

“Ada program perintis penumpang dan perintis kargo, Subsidi dalam bentuk potongan harga sampai 50 persen atau lebih untuk penumpang maupun pengiriman barang. Sedangkan untuk armadanya sudah ditentukan dari kementrian yang bisa digunakan, rute dan kapal sudah ditetapkan oleh Kementrian Perhubungan tinggal nanti dikomunikasikan barang barang apa saja yang akan dibawa apa saja,” jelasnya lagi.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jayapura, David Telenggen, S.I.P. mengatakan jika ada pengiriman diluar pelabuhan yang sudah ditentukan pengiriman harus minimal 5 kontainer supaya bisa masuk ke dalam pengiriman di pelabuhan yang sudah ditetapkan oleh Kementrian perhubungan RI.

Dalam pertemuan tersebut Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jayapura, David Telenggen, S.I.P. didampingi oleh Kabid Perhubungan Laut, Alloysius B. Patiara, S.T, Kabid Perhubungan Darat, Nasiaput Itlay, S.E., M.M dan Kabid Perhubungan Udara, Yoseph Patrick Numbery. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini