Wakapolresta Banjarmasin: Vaksin Itu Aman dan Halal

Editor: Redaksi author photo
Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.,
KALBARNEWS.CO.ID (BANJARMASIN) – Untuk terus meyakinkan dan menyemangati masyarakat agar yang hingga saat ini masih belum melaksanakan vaksinasi, Polresta Banjarmasin terus melakukan himbauan dan ajakan vaksin mencegah penyebaran covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H., ketika berkesempatan menjadi narasumber pada agenda dialog interaktif bertajuk "Gerakan Seribu Vaksin di Kota Banjarmasin" lewat siaran radio RRI Banjarmasin, Kamis (20/01/2022).

Tidak bisa dipungkiri perkembangan radio masih tetap eksis di era perkembangan internet sekarang.

Sebagian orang pun juga masih banyak gemar mendengarkan radio untuk mendapatkan informasi yang up to date dan terpercaya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan sekali informasi mengenai penanganan covid-19 dan vaksinasi.

Wakapolresta menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI dan Dinkes Kota Banjarmasin serta instansi terkait lainnya saling bersinergi, berkolaborasi, berkomunikasi dan berkoordinasi membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin.

"Kami bersama bergerak memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat, " terang dalam siaran radio.

Ia juga menyampaikan capaian vaksinasi yang telah dilaksanakan dan didata oleh pihaknya.

Kemudian dialog interaktif juga tersambung dengan beberapa penelpon yang mengikuti siaran radio.

Wakapolresta Banjarmasin memberikan edukasi yang membahas seputar vaksinasi. Selain itu juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir mengenai vaksinasi.

"Vaksin itu aman dan halal," jelasnya.

Ia juga meminta peran serta masyarakat dalam menghadapi penyebaran Covid-19, untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Dilanjutkannya, mengajak masyarakat agar mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Polresta Banjarmasin di beberapa titik setiap harinya atau mendatangi puskesmas terdekat.

"Silahkan kunjungi, semua kami melayani vaksinasi untuk masyarakat umum, lansia maupun anak," tutup Wakapolresta Banjarmasin. (edo).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini