Di Tahun 2022 Ini Wagub Kalbar Harap Komitmen Bersama ASN Agar Berkinerja Lebih Baik Lagi

Editor: Redaksi author photo
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. berharap di tahun 2022 ini Aparatur Sipil Negara (ASN) berkomitmen meningkat kinerja agar lebih baik dari tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan, saat memberikan arahan Apel Awal Tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (3/1/2022), Ia mengatakan tidak terasa setahun sudah dilalui hingga saat ini  sudah meninggalkan tahun 2021 dan memasuki tahun baru 2022.

"Saya ucapkan selamat Tahun Baru 2022. Semoga di Tahun Baru ini semangat kita semangat baru dan energi baru untuk bekerja sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan motivasi baru ada dalam diri kita untuk kedepan agar lebih baik daripada yang sekarang ini. Maka, pada awal Tahun 2022 ini kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang sifatnya memperbanyak amal kebaikan untuk diri kita, masyarakat, Bangsa dan Negara. Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. Tahun 2022, dijadikan sebagai momen untuk intropeksi diri atas apa yang terjadi di tahun 2021," ungkap Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. 

Wagub juga mengungkapkan, penting bagi ASN untuk mengetahui dan memahami akan tugas dan fungsi hidup  untuk kemaslahatan umat serta untuk beribadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

"Sehingga kita akan mengetahui pencapaian yang telah kita lakukan juga memiliki perencanaan yang terukur untuk jalan hidup ke depannya," jelas Wagub.

Wagub Kalbar juga mengungkapkan, sebagai Aparatur Sipil Negara, sudah sepatutnya ikhlas mengabdikan diri dalam profesi mulia sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Kepuasan dan kebanggaan yang dirasakan akan semakin bertambah apabila dapat diikuti dengan perbaikan atau peningkatan kemampuan dan hasil kerja, disiplin serta hal-hal positif lainnya dalam menjalankan tugas kedepan.

"Apapun bentuk pengabdian ataupun prestasi yang telah dilakukan dan diraih di Tahun 2021, diharapkan dapat memberikan motivasi yang positif bagi kita semua agar untuk selalu bersama-sama bahu membahu menjalankan roda Pemerintah Daerah, Guna mewujudkan kebaikan dan kemajuan masyarakat Kalimantan Barat," ungkap H. Ria Norsan.

Selain itu, Wagub Kalbar juga menyampaikan bahwa surat edaran Menteri Dalam Negeri yang meminta seluruh ASN seluruh Indonesia mulai tanggal 3 Januari 2022 diwajibkan untuk melaksanakan apel pagi kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini harus kita laksanakan untuk mengasah disiplin kita yang selama ini mungkin kita sudah tidak melaksanakan apel pagi. Kita mulai melaksanakan apel pagi kembali dan nanti saya minta kepada BKD untuk dapat merencanakan dan menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri untuk dilaksanakan sebagai Pergub untuk kita laksanakan bersama," jelasnya.

Pada Apel awal Tahun 2022, turut hadir Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Samuel, S.E., M.Si. Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda Provinsi Kalbar, Kepala Perangkat Daerah/Kepala Biro Setda Provinsi Kalbar dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kantor Gubernur Kalbar. 

Apel awal tahun pada hari ini merupakan kegiatan untuk mengawali aktivitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini