Lanud Supadio Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2022

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Personel Lanud Supadio siap laksanakan Pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru  (Nataru) 2021/2022.

Personel yang tergabung dalam Satgas Terpadu Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bertugas di kawasan  Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Selasa (21/12/21).

Satgas Terpadu ini melibatkan beberapa unsur antara lain  Lanud Supadio, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan Udara Kab. Kubu Raya , AVSEC Bandara Supadio,  serta komunitas bandara lainnya.

Pengamanan ini digelar sejak Senin (20/12/21) sampai dengan pelaksanaan Tahun Baru 2022, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan Bandara Supadio dan sekitarnya.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menuturkan bahwa Penugasan Tim ini dilaksanakan secara aktif melalui penerapan dan penegakkan disiplin Protkes 5 M, dan pelaksanaan fungsi 3 T.

Hal itu berdasarkan kepada update dari Kementrian Inmendagri No. 65 Tahun 2021 tentang : Pembatasan kegiatan masyarakat level 3, 2, dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan  Covid-19 di tingkat Desa, dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara,  Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.  

Hal itu juga merujuk kepada Inmendagri No. 66 Tahun 2021 tentang  Pencegahan  dan penanggulangan  Covid-19 pada saat Nataru 2021/2022, dan senantiasa mengupdate situasi Zona wilayah,  estimasi pencapaian target vaksinasi kewilayahan khususnya di Kab.Kubu Raya, dan Wilayah Kabupaten di Provinsi Kalbar.

"Hal ini sebagai preventif aplikasi Peduli Lindungi dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Satgas Terpadu wilayah Bandara Supadio secara persuasif, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalur transfortasi udara dan darat yang datang dan pergi melalui Bandara Internasional Supadio,"pungkas Danlanud Supadio. (pen-spo/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini