Jumat Berkah, Polsek Banjarmasin Bagi Ratusan Nasi Bungkus Kepada Warga

Editor: Redaksi author photo
Jumat Berkah, Polsek Banjarmasin Bagi Ratusan Nasi Bungkus Kepada Warga
KALBARNEWS.CO.ID (BANJARMASIN) - Kepolisian Sektor Banjarmasin Barat, Resort Banjarmasin, melalui program Jumat Barokah, bagikan ratusan bungkus makanan gratis kepada pengguna jalan khususnya mereka yang baru saja pulang dari shalat Jumat.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal Rahman melalui Kanit reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting kepada redaksi kalbarnews.co.id, Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Jumat (10/12/2021).

"Nasi bungkus itu untuk warga sekitar mako, terkhusus yang baru pulang dari masjid. Ini merupakan bentuk kepedulian polri kepada masyarakat di wilayah hukum Banjarmasin Barat," jelas Ipda Hendra Agustian Ginting.

Ipda Hendra Agustian Ginting menjelaskan program jumat berkah ini dilakukan setiap seminggu sekali, Pihaknya juga menyampaikan maaf bagi warga lainnya yang merasa tidak mendapat bantuan karena keterbatasan jumlah.

"Kami menjadwalkan untuk pembagian makanan gratis dilaksanakan satu minggu sekali yang ditetapkan pada hari Jumat dengan jumlah yang terbatas," ujarnya.

Masih kata Ginting, kegiatan Jumat Barokah merupakan salah satu program Polri untuk berbagi kepada sesama.

“Jumat Barokah artinya Hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” terangnya.

Ipda Hendra Agustian Ginting juga mengajak kepada masyarakat yang mempunyai tingkat ekonomi yang berkecukupan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena masih ada sebagian masyarakat yang masih kesulitan mencari nafkah. (Edo).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini