Dukung Percepatan Desa Mandiri Di Kubu Raya, Pangdam XII/Tpr Dan Gubernur Kalbar Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr Dan Gubernur Kalbar Dukung Percepatan Desa Mandiri Di Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kodam XII/Tanjungpura berkomitmen mendukung terwujudnya Pembangunan Percepatan Desa Mandiri di Wilayah Kalimantan Barat, hal ini ditunjukkan dengan launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri di Wilayah Kalimantan Barat yang dipusatkan di Dusun Mega Jaya, Mega Timur, Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H Sutarmidji, SH, M.Hum melaunching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri di Wilayah Kalimantan Barat dan Percepatan Target Capaian Vaksinasi Covid-19.

Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri ditandai dengan peresmian jalan rabat beton sepanjang 175 x 3 Meter oleh Gubernur, Pangdam dan Sekda Kubu Raya, yang secara keseluruhan sepanjang 3,7 Km tersebar di 19 lokasi di wilayah Kab. Kubu Raya, Jalan ini sebelumnya dibangun Kodam XII/Tpr melalui Karya Bakti oleh Zidam XII/Tpr menggunakan anggaran dari Pemprov. Kalbar. 

Sedangkan untuk mengejar target capaian vaksinasi dalam kesempatan ini dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini dilaksanakan oleh TNI-Polri menggunakan vaksin jenis Astrazeneca. Untuk motivasi, usai divaksin masyarakat mendapat paket Sembako.

Usai peresmian, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menyampaikan apresiasi atas hasil pembangunan jalan rabat beton tersebut, karena sesuai dengan standar yang diinginkan oleh Pemprov. Kalbar.

"Saya lihat kwalitas dari pekerjaan bagus, apalagi menggunakan Readymix (Beton cair) ini yang perlu contoh untuk masyarakat maupun Pemda dalam hal mengerjakan jalan," ucap Gubernur.

Gubernur mengatakan, kedepan akan terus melanjutkan kerjasama dengan Kodam XII/Tpr dalam pembangunan infrastruktur di Kalbar. Untuk tahun depan, sesuai rencana Gubernur akan fokus pada pembangunan Jalan Perawas di Kayong Utara.

"Ini yang kita lakukan untuk percepatan pembangunan di Kalimantan Barat. Tanpa kolaborasi tanpa sinergitas saya rasa lamban," katanya. 

Sedangkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, untuk memajukan Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr akan selalu siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemprov. Kalbar.

"Pokoknya apa yang diminta Pemprov akan kita bantu. Ya memang tugas kita juga membantu pemerintah daerah," kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini