Babinsa Lakukan Pengamanan Dan Pendampingan Vaksinasi Di Desa Mega Timur

Editor: Redaksi author photo
Babinsa hadiri Vaksinasi Di Desa Mega Timur
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Mega Timur Koramil 1207-06/Sungai Ambawang, Sertu Hartoyo melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua yang dilaksanakan di Kantor Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sungai Ambawang dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama juga dosis kedua.

Babinsa Desa Mega Timur Koramil 1207-06/Sungai Ambawang, Sertu Hartoyo mengatakan, Sebelum di Vaksin, masyarakat melaksanakan beberapa proses dulu, diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan pemeriksaan (screening), kemudian penyuntikan vaksin, dan terakhir Observasi.

Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Kapten Kav Edi Darmadi mengatakan, dalam rangka kegiatan vaksinasi Di Desa Mega Timur Babinsa di Jajaran Koramil 1207-06/Sungai Ambawang turun langsung mengamankan dan memantau langsung kegiatan tersebut.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksinasi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang di vaksin dan agar tidak takut dalam menerima suntikan vaksinasi covid-19 ini, sekaligus juga untuk monitoring pada kegiatan vaksinasi tersebut,” ungkapnya.

Sesuai arahan pimpinan setiap kegiatan vaksinasi Babinsa selalu dilibatkan dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi adalah merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1207/Ptk Koramil 06/Sungai Ambawang terhadap kemanusian.

“Hal ini juga merupakan suatu bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” pungkas Kapten Kav Edi Darmadi. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini