Dandim Sampit Dan Forkopimda Tinjau Dan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Editor: Redaksi author photo
Dandim Sampit  Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (KOTAWARINGIN TIMUR) - Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, S.H., meninjau lokasi banjir di RT 02 Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Selain meninjau, Dandim juga memberikan bantuan kepada korban banjir, Kamis (18/11/2021).

Dalam peninjauan kali ini, Dandim Sampit bersama dengan Forkopimda Kab. Sampit. Sebagai bentuk peduli pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa paket sembako kepada 30 KK korban banjir.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari., S.H., menyampaikan  upaya penanganan bencana tidak bisa ditangani oleh satu instansi, tetapi seluruh perangkat daerah, elemen masyarakat, TNI dan Polri harus bersinergi untuk membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan bencana.

Dandim mengingatkan, saat ini curah hujan di berbagai daerah masih cukup tinggi untuk itu masyarakat agar waspada dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai.

"Sebab bila sampah terdorong arus sungai dan menumpuk akan menyumbat aliran sehingga air melimpah dan terjadi banjir," tegas Letkol Czi Akhmad Safari., S.H.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari., S. H mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, pihaknya telah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Katingan

"Mobil ambulans kita siagakan disini, agar apabila terjadi banjir susulan, warga dapat dievakuasi dengan cepat," ujarnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini