Drs. H. Mahmud Abdullah Secara Aklamasi Terpilih Lagi Sebagai Ketua PCNU Sumbawa

Editor: Redaksi author photo
Drs. H. Mahmud Abdullah Secara Aklamasi Terpilih Lagi Sebagai Ketua PCNU Sumbawa
KALBARNEWS.CO.ID (SUMBAWA) - Drs. H. Mahmud Abdullah kembali diamanahi memimpin PCNU Kabupaten Sumbawa masa periode 2021-2026, Setelah melalui proses rapat pleno terbuka Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Sumbawa, akhirnya, Drs. H. Mahmud Abdullah yang juga Bupati Sumbawa itu terpilih secara aklamasi.

Terpilihnya Haji Mo’ sapaan Bupati Sumbawa ditentukan secara aklamasi dalam Konfercab XVII PCNU Sumbawa yang digelar di Hotel Grand Samawa, Sabtu malam (16/10/2021).

Ketua Panitia Konfercab XVII NU Kabupaten Sumbawa, Syamsul Munir kepada NuansaNTB mengatakan, terpilihnya Drs. H. Mahmud Abdullah kembali setelah melalui proses rapat pleno terbuka.

“Beliau ditetapkan secara aklamasi melalui rapat pleno dan itu adalah keputusan hasil konfencab malam ini,” kata Munir.

Lanjut Munir, setelah penetapan ketua terpilih akan dilanjutkan dengan pemilihan tim formatur yang terdiri dari lima orang. Tim ini bertugas melengkapi susunan kepengurusan. Mulai dari Dewan Mustasyar, Syuriyah hingga struktur Tandfiziyah.

Tim formatur yang telah terbentuk nantinya akan bekerja berdasarkan waktu yang telah disepakati dalam persidangan. Bisa saja sebulan atau paling cepat seminggu. Dalam melengkapi susunan kepengurusan ini, formatur dituntut bekerja dengan hati-hati agar hasilnya baik untuk 5 tahun mendatang.

“Ini harus hati-hati. Tidak boleh terburu-buru dalam menetapkan struktur yang proporsional dan harus profesional agar nantinya penempatan personalnya masing-masing pengurus sesuai kompetensi masing-masing keilmuannya,” jelas Munir.

Setelah semua penyusunan struktur rampung, baru dilanjutkan nama-nama tersebut diusulkan SK ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, untuk selanjutnya dilakukan pelantikan.

Terpisah, Ketua PCNU Sumbawa terpilih, Drs. H. Mahmud Abdullah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Haji Mo’ berharap, di bawah kepengurusan periode 2021-2026, NU Sumbawa bisa lebih baik dari sebelumnya.

”Terimakasih dan alhamdulillah atas terpilihnya saya selaku ketua tandfiziyah di Kabupaten Sumbawa secara aklamasi. Mari bagaimana NU ke depan bisa bangkit kembali,” tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini