Danlanud Supadio Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Di Kodam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
Danlanud Supadio Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Di Kodam XII/Tpr
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI secara virtual, dengan Inspektur Upacara Presiden RI di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr dari Istana Merdeka di Jakarta, Selasa (05/10/2021).

Tampak hadir juga Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, Danlantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr jalan Alianyang Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Upacara HUT TNI ke-76 ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Presiden RI H Joko Widodo memberikan apresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI, prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19," ucap Presiden. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini