Reaksi Cepat Personil Polsek Sungai Ambawang Atasi Kemacetan Akibat Pohon Tumbang

Editor: Redaksi author photo
Reaksi Cepat Personil Polsek Sungai Ambawang Atasi Kemacetan Akibat Pohon Tumbang
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang menimpa sebagian besar wilayah di Kabupaten Kubu Raya, sebuah pohon tumbang dan meghalangi jalan persis di depan kantor Camat Sungai Ambawang Jalan Trans Kalimantan KM 10 Desa Sungai Ambawang Kuala, Senin (13/09/2021).

Tumbangnya Pohon yang melintangi Jalan tersebut tentu saja membuat macet jalan Trans Kalimantan baik menuju Kota Pontianak atau arah sebaliknya menuju Tayan, hal ini ditindak lanjuti cepat oleh Personil Polsek Sungai Ambawang yang langsung menurunkan 3 personil untuk mengatur lalulintas dan membantu membersihkan pohon tumbang dengan dibantu masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Ambawang, Iptu Teuku Rivanda Ikhsan, S.T.K, S.I.K, Ia mengatakan begitu mendapatkan informasi tentang adanya pohon tumbang di jalan trans Kalimantan dan menyebabkan macet lalulintas dirinya segera mengarahkan personil untuk melakukan tindakan.

“Begitu kami mendapat informasi kami langsung menurunkan personil karena kondisi cuaca memang ekstrim hujan yang disertai angin kencang,” ungkap Kapolsek.

Iptu Teuku Rivanda Ikhsan mengatakan dengan bekerja sama Personil Polsek Sungai Ambawang, masyarakat setempat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan dan kemacetan bisa teratasi.

“Alhamdulillah sudah lancar kembali dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini” ungkap Kapolsek.

Hal senada disamp[aikan Camat Sungai Ambawang, Drs Satuki, Ia mengatakan akibat pohon tumbang  tersebut kemacetan sempat terjadi di sepanjang jalan Trans Kalimantan tepatnya sekitar kantor camat Sungai Ambawang.

“Alhamdulillah Anggota Polsek Sui Ambawang beserta masyarakat bisa cepat menangani meskipun hujan deras tak berhenti mereka dengan cepat menangani pohon yang menghalangi jalan tersebut,” pungka Satuki. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini