Prajurit TNI Dari Kabupaten Landak Ini Jadi Korban Keganasan KKB Di Papua, Begini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo

 

Pratu Ida Bagus Putu S 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kabar duka kembali melanda Prajurit TNI asal Kalimantan Barat yang meninggal dunia menjadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Pratu Ida Bagus Putu S tewas tertembak ketika sedang menjalankan tugasnya. 

Menjalankan tugas menjaga landasan helikopter bersama rekan-rekannya, Pratu Ida Bagus Putu S ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Kiwirok Kipur 3, Papua, Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 06.53 WIT.

Pratu Ida Bagus Putu S adalah prajurit asal Kabupaten Landak, Kalimantan Barat yang tergabung dalam Tabakpan 1/GLM tersebut tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat luka tembak tepat di bagian kepalanya.

Diungkapkan oleh sumber terpercaya, saat itu Pratu Ida Bagus Putu atau yang akrab disapa Onti dan 5 orang rekannya memasuki kedudukan PAM untuk Kegiatan Pengamanan Helikopter, pukul 05.15 WIT.

Kemudian pada Pukul 06.30 Wit Terdengar 1 kali tembakan dari arah selatan pos. Ternyata tembakan itu mengenai Pratu Ida Bagus di bagian kepala dan meninggal Dunia ditempat, Saat ini, personil TNI-Polri masih berjaga di lokasi penembakan dan mengamankan korban Pratu Ida Bagus Putu.

Pihak keluarga yang berada di Ngabang, Landak, Kalimantan Barat, saat ini tengah berduka dan menanti informasi dari pihak terkait.

Pada tanggal 21 September 2021 pukul 06.40 WIT bertempat di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi kontak tembak antara Satgas Pamtas Yonif 403/WP Pos Kiwirok dengan KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo saat sedang mengamankan Bandara Kiwi terkait rencana kedatangan Heli yang akan mengevakuasi Jenazah Almarhumah Gabriela Meilani (Nakes).

Ini biodata lengkapnya Prajurit Muda yang meninggal dalam tugas mulianya :

Nama : Ida Bagus Putu S

Pangkat/NRP : Praka, 31170348390498

Jabatan : Tabakpan 3 RO 1 Ton II Kipan B Yonif 403/Wp Rem 072/Pmk

Tempat/Tgl Lhr : Pontianak, 09 April 1998

Alamat : Dusun Tungkul Ds.Hilir Kantor RT 003 RW 013 Kec Ngabang Kabupaten  Landak Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini