Jajaki Kerjasama LDII Kunjungi PW Muhammadiyah Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Foto bersama: Jajaran DPW LDII foto bersama  PW Muhammadiyah Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Jajaran pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat melakukan kunjungan di Sekretariat PW Muhammadiyah, Kunjungan silaturahim ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan atas program yang akan disusun LDII, Selasa (7 September 2021).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto kepada sejumlah media saat ditemui disela-sela kunjungannya.

"Tidak. lama lagi LDII Kalbar akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Maka kami berkepentingan dan melakukan kunjungan ke Muhammadiyah sebagai ormas besar dan berpengalaman serta terbukti pengabdiannya" ujar Susanto.

Kepentingan yang dimaksud LDII adalah,  berharap pada pertemuan ini mendapatkan masukan dan saran dari pengurus Muhammadiyah.

"Dalam menjalankan fungsi pembangunan keumatan,  sering menemui kendala,  dan pemikiran dari para cendekiawan Muhamadiyah, Insya Allah akan bermanfaat bagi kami, " ujarnya.

Kompleksitas persoalan umat terus meningkat sehingga dengan pertemuan ini tidak menutup kemungkinan bisa bersinergi dan kolaborasi.

"Agar program yang dijalankan meraih hasil maksimal maka perlu sekali kerja-kerja bareng. Insya pertemuan ini bisa saling tafahum,  dan pada akhirnya dapat saling ta'awun dan tafakul, " imbuh Susanto.

Selain itu silaturahimLDII dan Muhammadiyah juga semakin memperkuat ukuwah Islamiyah.

"Keharmonisan antar umat beragama harus dirawat dan dijaga,  salah satu upaya nyata dengan sesering mungkin melakukan silaturahim, " tambah Susanto.

Kedatangan rombongan LDII kalbar  diterima penuh hangat oleh jajaran PW Muhammadiyah. Tampak  menyambut Wakil Ketua Samsul Hidayat, yang didampingi Sekretaris Ahmad Zaini dan sejumlah pemgurus harian..

"Kami terima kasih komitmen LDII untuk merawat kerukunan dan kedamaian di Kalbar.  Semoga pertemuan ini mendatangkan keberkahan bagi kedua lembaga," ujarnya Samsul Hidayat.

Ditegaskan pria yang juga Wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN ini membuka diri untuk dilakukan kolaborasi dan sinergitas. 

"Muhammadiyah mencermati perkembangan aktifitas dakwah LDII di Kalbar, maka membangun umat perlu kolaborasi dan sinergitas diantara ormas yang ada," kata dia.

Disinggung delapan program  pengabdian yang disepakati dalam forum Muswil, dirinya sangat mendukung.

"Apa yang akan dirumuskan dalam program kerja LDII sangat baik dan mudah-mudahkan memberikan kemanfaatan bagi kemajuan organisasi dan masyarakat Kalbar," ungkapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini